Tergiur HP Murah, Mahasiswi Tertipu Jutaan Rupiah

user
nugroho 17 April 2013, 20:25 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Ririn W

Bojonegoro - Karena tergiur handphone (HP) murah dan kesempatan bekerja, Danin Setiyowati (23), mahasiswi asal Desa Kalirejo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, tertipu jutan rupiah.

Informasi dari Mapolres Bojonegoro menyebutkan, peristiwa itu terjadi pada Minggu ( 14/4/2013) lalu sekira pukul11.00 Wib.  Korban yang bekerja di warnet Galaxy Jalan Rajekwesi Perak No 1 Kelurahan Jetak, Kecamatan Bojonegoro, didatangi pemuda yang mengaku bernama Wawan yang bekerja di 99 Celular beralamat di Jalan Pattimura. Lelaki itu kemudian menawari korban promosi hanphone murah dan pekerjaan di 99 Celular.

Tawaran pelaku membuat korban tergiur. Melihat mangsanya tertarik, kemudian pelaku memberikan syarat kepada korban. Yakni harus menyerahkan BlackBerry Tourch 9800 berikut uang muka Rp 800 rb sebagai bukti kesepakatan kalau korban akan membeli hp murah yang ditawarkan pelaku.

Untuk meyakinkan korban, pelaku meninggalkan amplop berwarna coklat dengan alasan uang setoran senilai Rp 2,5. Uang itu akan diambil dengan membawa beberapa contoh hanphone dari 99 Celular. Namun setelah ditunggu-tunggu terlapor tidak kunjung kembali.

Merasa curiga korban kemudian membuka amplop yang dititipkan pelaku. Namun alangkah terkejutnya korban ketika amplop itu dibuka berisi 56 lembar potongan kertas koran seukuran pecahan seratus ribu. Korban pun langsung melaporkan peristiwa itu ke Mapolres Bojonegoro.

”Kita masih menyelediki kasus ini.  Akibat penipuan ini korban menderita kerugian materi senilai Rp 4.100.000," kata Kasubag Humas Polres Bojonegoro, AKP Subarata, Rabu (16/4/2013). (rien)

Credits

Bagikan