Jalan Alternatif Lamongan – Tuban Rusak Parah

rusak

SuaraBanyuurip.comTotok Martono

Lamongan – Jalan poros yang menuju arah jembatan lama Babat, Lamongan sejak bertahun-tahun kondisinya rusak parah. Jalan ini menghubungkan wilayah Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban dengan Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan. Rusaknya jalan tersebut membahayakan keselamatan pengendara yang melintas di kawasan setempat.

Pantauan SuaraBanyuurip.Com pada Jumat (18/1/2013) menyebut, dari sisi jalan poros Widang yang masuk wilayah Desa Ngadipuro kondisi jalan aspal tampak rusak parah. Selain banyak aspal yang mengelupas, jalan juga berlubang, dan bergelombang. Padahal jalan tersebut mendekati masuk ke jembatan yang medannya menyempit.

Jika musim penghujan seperti sekarang ini, lubang di jalan rata digenangi air sehingga  tidak tampak berlubang. Kondisi ini menyebabkan banyak kendaraan roda dua yang terperosok ke dalamnya. Bisa menyebabkan celaka jika jatuh.

“Rusaknya sudah bertahun-tahun, Mas. Sampai sekarang tidak diperbaiki,“ ujar seorang pengendara  motor yang melintas.

Kondisi serupa juga tampak di jalan dari arah Babat. tepatnya di Kelurahan Banaran, Kecamatan Babat. Kondisi jalannya juga penuh lubang, dan bergelombang.

Baca Juga :   JOB PPEJ Tingkatkan Kompetensi Satgas PKDB

Jalan di jembatan lama tersebut menjadi jalur alternatif yang setiap harinya dilintasi kendaraan roda dua dan empat.  Meski jalan menuju jembatan lama tersebut menghubungan tiga kabupaten yaitu Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro, namun kondisinya dibiarkan rusak. (tok)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *