Tak Temukan Bahan Serupa Minyak dalam Air Sumur

user
nugroho 10 Oktober 2012, 05:37 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro - Sesuai hasil pengetesan oleh team Mobil Cepu Limited (MCL), Operator Blok Cepu, air sumur milik Yoto, warga Desa Brabowan, Kecamatan Gayam, Bojonegoro, Jatim, tidak ditemukan bahan serupa minyak.

Rexy Mawardijaya Field Public & Government Affairs Manager MCL mengatakan, sejauh ini tim lingkungan engineering, procurement and construction (EPC) 1 Banyuurip yang datang ke lokasi tidak menemukan bahan serupa minyak di sumur yang ditunjukkan warga Desa Brabowan tersebut. Justru di air yang ada di bak kamar mandi didalam rumah dan bisa dipastikan bukan solar ataupun minyak.

"Sumur-sumur air lain disekitar lokasi sudah di cek dan tidak ada temuan apa-apa, semua normal," kata Rexy Mawardijaya, (9/10/2012).

Namun untuk memastikan air tersebut dapat dikonsumsi atau tidak, pria berkacamata minus itu, menyarankan untuk menanyakan kepada ahlinya. Hal itu seperti yang dilakukan MCL selama ini dalam memberikan bantuan air bersih melalui partner selalu dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu melalui test laboratorium.

"Untuk bisa di konsumsi atau tidaknya sebaiknya ditanyakan kepada ahlinya atau dinas kesehatan terkait, Mas," saran Rexy.

Seperti diketahui, Yoto mengaku air sumurnya berbau solar sejak dua sekitar dua bulan lalu ketika aktifitas proyek EPC 1 Banyuurip mulai meningkat. Terlebih ketika setelah tiang pancang ditancapkan air sumur itu kemudian berbau solar. Akibat munculnya kabar itu, PT. Tripatra Engineers & Constructor, Kontraktor EPC – 1 Banyuurip, Blok Cepu di dampingi perangkat desa sempat mengecek air sumur. (sam/suko)

Kredit

Bagikan