TTU Pertamina : Pembagian Naker Sesuai Porsi

user
nugroho 09 Oktober 2012, 12:22 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban – Manajemen Terminal Transit Utama (TTU) atau biasa disebut Terminal Bahan Bakar Minyak Tuban (TBBMT) Pertamina Tanjung Awar- awar di Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jatim, berdalih jika porsi tenaga kerja (anker) diterapkan  sudah sesuai kesepakatan empat kepala desa yakni Desa Remen, Desa Tasikharjo, Desa Mentoso dan Desa Purworejo.

"Kita sudah tetapkan porsinya bersama 4 kepala desa sekitar Pertamina," kata Solikin, pengawas umum dan security Pertamina Tuban ketika hearing dengan perwakilan warga Desa Tasikharjo, Selasa (9/10/2012).

Hearing ini merupakan tindak lanjut dari aksi unjuk rasa yang dilakukan warga Tasikharjo pagi tadi. Warga yang rencananya akan berunjuk rasa di TTU dihadang oleh warga Desa Remen dan akhirnya difasilitasi pihak kepolisian untuk rapat dengar pendapat dengan manejemen TTU.

Dihadapan perwakilan warga Tasikharjo, Solikin menyebutkan, dalam pertemuan yang dilakukan sekitar tahun 2009 tersebut diantaranya menghasilkan kesepakatan untuk ring 1 adalah Desa Remen dan Desa Tasikharjo, sedang untuk Desa Mentoso dan Purworejo ditetapkan menjadi ring 2.

Lainnya, lanjut dia, adalah mengenai porsi tenaga kerja yang direkrut sebagai tenaga kerja non skil sekitar dua tahun lalu. Dimana disepakati untuk  Desa Remen sebagai desa tempat berdiri mendapat jatah 50 persen, Desa Tasikharjo 25 persen, Desa Mentoso 15 persen dan sisanya 10 persen akan diberikan kepada Desa Purworejo.

"Semua itu kepala desa yang bermusyawarah, kita hanya menyetujui saja," tambahnya tanpa menyebutkan kesepakatan lain.

Mendengar itu, warga menanyakan tentang jumlah porsi yang terpaut jauh antara Desa Remen dan Desa Tasikharjo.

"Kan sama-sama ring 1, kenapa jaraknya jauh sekali?" Ujar Sutrisno, salah satu warga.
Sementara itu, kepala Desa Tasikharjo Ahmad Purwanto tidak terlihat hadir dalam hearing kali ini. Padahal dalam aksi sebelumnya dia selalu mendampingi warganya.

Diketahui, hearing yang dilakukan di Balai Desa Tasikharjo tersebut dimoderatori langsung oleh Kabag Ops Polres Tuban Kompol Suhartono dengan didampingi Kapolsek Jenu AKP Murni. (edp/suko)

Kredit

Bagikan