Dua Pencuri Ternak Babak Belur Digebuki Warga

user
nugroho 01 Oktober 2012, 21:47 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban - Dua pencuri ternak babak belur digebuki warga setelah tertangkap basah memasukan kambing dalam mobil, Senin (1/10/2012). Akibat jadi sasaran bulan-bulanan massa, kedua pelaku Lasiono (52), warga Desa Ngagelrejo, Kota Surabaya dan Marsan (45) warga Desa Kowang, Kecamatan Semanding, Kabupatean Tuban, Jatim, dilarikan kerumah sakit umum daerah (RSUD) Dr. Koesma untuk mendapatkan perawatan intensif.

Informasi yang diperoleh dilapangan, pencurian ternak itu diketahui warga Dusun Sigagak, Desa Sumberrejo, Kecamatan Widang, ketika mereka berniat menolong mobil APV bernopol L 1562 GU yang dikendarai pelaku terperosok di parit tambak di dusun setempat. Saat akan menolong itulah, warga mendapati tiga ekor kambing didalam mobil pelaku.

Apesnya, salah satu warga yang mengenali kambing dalam mobil tersebut langsung berteriak. Sontak saja, warga berhamburan mendatangi mobil warna silver yang diketahui melaju dari arah timur tersebut.

Tanpa pikir panjang, warga pun menghakimi kedua tersangka secara beramai-ramai. Tak hanya itu warga juga merusak mobil milik pelaku.

Untungnya, polisi sektor (Polsek) Widang yang mendapat informasi pencurian itu langsung bergerak cepat menuju tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan kedua tersangka dari amukan warga.

"Kedua tersangka langsung kita amankan dan dilarikan ke rumah sakit," kata Kapolsek Widang, AKP. Ali Khanafi kepada www.suarabanyuurip.com melalui telepon genggamnya (Telgam).

Sementara dari pengakuan pelaku, lanjut Ali, tiga kambing tersebut dicuri dari salah satu warga Dusun Sigagak, Desa Sumberrejo. Modusnya, salah satu pelaku bertugas mencuri dan sedangkan pelaku lainya menunggu dimobil dan kemudian memasukan kambing curian kedalam mobil yang sudah dipersiapkan.

"Setelah berhasil mereka langsung kabur, tapi mobilnya masuknya parit dan diketahui warga," papar Ali.

Ditambahkan, sekarang ini kedua tersangka masih berada di RSUD Dr. Koesma untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan barang bukti berupa tiga ekor kambing dan mobil milik pelaku diamankan di Mapolsek Widang untuk penyidikan lebih lanjut. (edp/suko)

Kredit

Bagikan