Juru Kunci Tewas di Dasar Sumur

user
nugroho 19 September 2012, 16:05 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com -  Edy Purnomo

Tuban - Bermaksud membersihkan sumber mata air seorang warga Dusun Pakis, Desa Penidon, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Jatim, meregang nyawa di dasar sumur desa setempat, Rabu (19/9/2012).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, korban yang diketahui bernama, Sobrah (48), meninggal akibat kekurangan oksigen. Dikarenakan dia mempergunakan diesel saat bertugas menguras air sumur sebelum dibersihkan.

"Kemungkinan karena tidak bisa menghirup udara akibat asap diesel tersebut," ungkap Kapolsek Plumpang, AKP Mundi Hartono.

Dia jelaskan, kejadian bermula saat Sobrah menunaikan kewajibannya sebagai juru kunci. Sumur untuk membersihkan mata air di dalamnya sebelum acara sedekah bumi besok.

Pria yang kesehariannya juga bertani itu kemudian masuk kedalam sumur menggunakan tangga. Untuk mempermudah pekerjaannya dia membawa diesel pompa yang sudah dihidupkan sebelum memasuki sumur.

Setengah jam kemudian, warga yang menyertainya mendengar teriakan Sobrah dari dalam sumur. Warga sempat melihat dia menaiki tangga, tapi naas baru setengah tangga tersebut dinaiki korban terjatuh ke dalam sumur.

Warga yang melihat langsung mengevakuasi korban dari dalam sumur dan melaporkan kejadian ini ke kepolisian setempat.

"Tidak ada tanda penganiayaan, dan murni kecelakaan," terang Mundi Hartono. (edp/tbu)

Kredit

Bagikan