Kakak Adik Tenggelam di Bengawan Solo

user
nugroho 18 September 2012, 16:40 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Edy PUrnomo

Tuban - Kakak adik ditemukan tewas di bantaran sungai Bengawan Solo, tepatnya di Desa Kanorejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Jatim, Selasa (18/9/2012). Mereka yang bernasib malang tersebut masing-masing, Hamam (45), dan Munawar (50), keduanya warga Desa Banyubang, Kecamatan Grabagan, Tuban.

Kesaksian warga menyebut, kedua kakak beradik yang kesehariannya bekerja sebagai pemetik tembakau di Desa Kanorejo siang sekitar pukul 11.30 WIB terlihat sedang mandi di bantaran sungai terpanjang di Jawa tersebut. Lokasinya tidak jauh dari tempat mereka bekerja.

Entah bagaimana awalnya, Hamam yang sudah dalam keadaan telanjang tiba-tiba tenggelam di kedalaman sekitar 5 meter. Melihat itu, kakaknya Munawar  yang masih mengenakan celana pendek bermaksud menolong. Tapi nahas, kedua saudara yang tidak bisa berenang tersebut justru tenggelam bersama.

"Mungkin kakaknya bermaksud menolong, karena masih menggunakan celana pendek saat kita temukan," kata Mat Lazim (40), warga sekitar.

Dikonfirmasi dilokasi kejadian, Kasat Reskrim Polres Tuban Arif Kristanto mengatakan kejadian tersebut murni tenggelam. "Kita tidak menemukan adanya tanda penganiayaan," ungkap Arif. (edp/tbu)

Kredit

Bagikan