Jelang HJB Bendung Gerak Dipadati Pengunjung

user
nugroho 14 September 2012, 18:59 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Athok Moch Nur Rozaqy

Bojonegoro - Suasana berbeda terlihat di lokasi bendung gerak di kawasan Desa Padang, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro. Fasilitas irigasi sungai Bengawan Solo ini dipadati pengunjung sehari menjelang perayaan Hari Jadi Bojonegoro (HJB), Kamis (14/9/2012).

Pesta hari jadi ke 335 Bojonegoro ini akan digelar di Alun-alun kota dan lokasi bendung gerak. Terlebih helat tahunan itu akan dimeriahkan dengan ajang Parade Corolla se-Indonesia pada tanggal 15-16 September 2012 besok.

"Hari ini sudah mulai ramai. Katanya besok ada pawai mobil," ungkap Nana, salah satu penjaga warung di lokasi bendung gerak.

Meski di bendung gerak dijadwalkan pada hari kedua, menurut Nana, diperkirakan lokasi tersebut kian bertambah ramai. Apalagi bertepatan dengan akhir pekan.

"Kalau hari Sabtu dan Minggu tetap ramai. Apalagi mau ada kegiatan pawai," ucap perempuan berjilbab itu.

Sementara itu, pantauan SuaraBanyuurip.com, Jum'at (14/9/2012), sore di lokasi menyebutkan, sejumlah umbul-umbul sudah terpasang. Di tempat ini pula parade tersebut akan dilakukan pemecahan Rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). (roz/tbu)

Kredit

Bagikan