Ijin Kendaraan TWU Tunggu Rekomendasi DPU

user
nugroho 11 September 2012, 16:35 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Ririn W

Bojonegoro - PT Tri Wahana Universal (TWU), pengelola kilang minyak mini di Dusun Clangap, Desa Sumengko, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro mengakui mendapatkan teguran dari Pemkab Bojonegoro karena belum mentaati Perda 23 tahun 2011 tentang konten lokal.

“Ya kami sudah diingatkan oleh Dinas Perhubungan tentang kelebihan muatan, itu akan segera diperbaiki,” tegas Site Manager PT Tri Wahana Universal (TWU), Budi Setiyono,  kepada SuaraBanyuurip.com, Selasa(11/09/12).

Dia jelaskan, pihaknya sudah mengajukan data seluruh kendaraan yang digunakan oleh PT TWU sekaligus ijinnya kepada Dinas Perhubungan. Namun, masih menunggu rekomendasi dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) karena masih dikoordinasikan terlebih dahulu.

"Kira-kira ada 27 kendaraan yang telah berplakat “S” baik itu kendaraan operasional maupun tangki. Selebihnya berplakat luar Bojonegoro karena kami menyewa dari beberapa daerah seperti Surabaya atau Lamongan,” tukasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro, Edi Susanto, akan menindak tegas jika PT TWU tidak mengindahkan peringatan dimana selama ini kendaraan yang digunakan untuk mengangkut minyak yakni tangki tempel tidak sesuai kelas jalan.

“Selama ini kendaraan mereka tidak sesuai kelas jalan yang dilalui yakni kelas III, sedangkan di buku uji kelas II. Rata-rata kendaraan yang lewat adalah truk tandum dan truk tempelan,” ungkapnya.

Dia tambahkan, kendaraan yang sudah teridentifikasi di Dinas Perhubungan sebanyak 27 unit. Yakni; kendaraan tangki tempelan dengan muatan minyak bervariasi, diantaranya 5 tangki kapasitas 16.000 liter, 18 tangki kapasitas 24.000 liter, 2 tangki kapasitas 30.000 liter, 1 tangki kapasitas 36.000 liter dan 1 tangki berkapasitas 32.000 liter.

“Semuanya baru diajukan kepada kami, tinggal menunggu rekomendasi dari Dinas Pekerjaan Umum untuk mendapatkan Ijin,” kata Edi Susanto. (rien/tbu)

Kredit

Bagikan