Persibo Terancam Bermain Diluar Kandang

user
nugroho 31 Agustus 2012, 18:45 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Ririn W

Bojonegoro - Persibo Bojonegoro terancam tidak bisa bermain dihadapan pendukungnya dalam kompetisi Asian League pada Januari mendatang lantaran Stadion H Letjen Sudirman dinilai belum memenuhi standar yang ditetapkan AFC.

"Ada beberapa fasilitas stadion yang belum memenuhi standart AFC. Diantaranya media tribun, mix zone, ruang kesehatan, kamar ganti wasit serta bench pemain," ungkap Media Officer Persibo Bojonegoro, Imam Nurcahyo.

Dia menjelaskan, Persibo Bojonegoro berhasil meraih satu tiket pada kompetisi AFC setelah berhasil menjadi jawara pada piala Indonesia musim lalu. Namun Persibo terancam tidak bisa memainkan laga dikandang sendiri.

"Dari hasil survey yang dilakukan stadion Bojonegoro tak memenuhi standart AFC," sergah Imam.
Menurut pria berkacamata minus ini, perbaikan sekarang hanyalah perawatan rutin dan belum menyentuh fasilitas yang tidak memenuhi standart. Oleh karena itu pihaknya segera mengirimkan surat kepada pemkab Bojonegoro terkait perbaikan stadion Letjend H. Sudirman.

"Saya berharap,Persibo dapat bermain di Bojonegoro pada kompetisi mendatang," ujarnya.
Namun demikian, lanjut Imam, managemen Persibo telah memiliki alternatif stadion lain jika Letjen H Sudirman tidak standart AFC. Yaitu menggunakan Stadion Wilis Madiun,Stadion Manahan Solo dan Bantul.

"Alternatif kita terakhir akan menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Tomo Surabaya, jika stadion Wilis tidak bisa digunakan," papar Imam.

Sementara itu, salah satu supporter fanatik Persibo Boronita, Lia menyatakan berharap pertandingan bisa dilaksanakan di Bojonegoro. Alasannya, Boromania maupun masyarakat Bojonegoro bisa mendukung secara langsung tim kebanggannya.

"Ya, bisa sih ikut kemana saja Persibo bertanding, tapi jarak dan biaya akan menjadi pertimbangan," kata cewek imut ini. (rin/suko)

Credits

Bagikan