Kades Butoh Lantik 2 Perangkat Desa

user
nugroho 07 Juni 2012, 19:46 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro - Kepala Desa (Kades) Butoh, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro (Jatim), Purwanto, melantik dua perangkat desa masing-masing, Sunarto, sebagai Kepala Dusun (Kasun) Krajan dan Yatmo sebagai karyawan kantor desa, di balai desa setempat, Kamis (7/6/2012).

Prosesi pelantikan dihadiri oleh perangkat desa setempat, BPD, RT, RW, tokoh masyarakat dan Muspika Kecamatan Ngasem. Acara resmi desa tersebut berlangsung tertib dan damai, karena mendapat dukungan warga setempat.

Pada kesempatan itu, Camat Ngasem, Setyo Yuliono, menegaskan, pengisian Kasun Krajan dan mengangkat karyawan desa itu dilakukan untuk semakin menambah kelancaran dalam roda pemerintahan desa. Baik dalam memberikan pelayanan warga maupun kesuksesan pembayaran pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dalam setiap tahunnya.

“Saya meminta, perangkat yang baru dilantik untuk segera beradaptasi dengan perangkat lainnya juga menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing secara maksimal. Sesuai dengan kata-kata sumpah yang telah diucapkannya,” tegas Setyo Yuliono.

Setyo Yuliono berpesan, bagi perangkat yang baru dilantik, khususnya Mas Narto, harus merubah pola berfikirnya. Yang sebelumnya sebagai Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Sekarang sebagai Kasun Krajan.

“Intinya, harus bisa mengayomi, malayani dan menyejahterakan warga dukuh Krajan dan berkoordinasi yang baik kepada Kepala Desa dan perangkat lainnya. Agar, jika ada permasalahan cepat diselesaikan,”ungkapnya.

Mantan Camat Purwosari itu juga memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggaraan pengisian lowongan perangkat yang berjalan lancar sesuai mekanisme dan peraturan perundang-undangan.

“Alhamdulillah semua kegiatan dalam pelaksanaan pengisian perangkat yang kosong itu aman dan lancar sesuai dengan harapan kita semua,”imbuhnya.

“Pelantikan ini dilakukan sesuai dengan hasil tes yang dilaksanakan 11 April 2012 lalu. Dan, juga sesuai dengan kesepakatan dalam musyawarah bersama. Yakni, keputusan Kepala desa (Kades) Butoh dan disetujui Badan Permusyawaratan Desa (BPD) desa Butoh,”sambung Matur, Ketua panitia pengisian lowongan perangkat desa Butoh tersebut.

Dalam acara pelantikan dua perangkat desa Butoh, Kecamatan Ngasem itu ditandai dengan penyerahan berita acara pelantikan oleh Kepala Desa Butoh, Purwanto kepada Sunarto dan Yatmo tersebut. (tg)

Kredit

Bagikan