Sampaikan 5 Penghargaan di Pusara Gagar Manik

user
nugroho 07 Juni 2012, 19:27 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban – Mendekati pertengahan tahun 2012, Kabupaten Tuban menerima lima penghargaan dari pemerintah pusat. Prestasi semasa kepemimpinan Bupati KH Fathul Huda ini disampaikan dalam helat haul, Gagar Manik, salah satu tokoh syiar Islam yang dimakamkan di tepi pantai Desa Tasikmadu, Kecamatan Palang, Tuban (Jatim), Rabu (7/5/2012) malam.

Lima penghargaan yang berhasil disabet Tuban tersebut adalah;  Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP ) dari Badan Penyelidik Keuangan ( BPK ), penghargaan Wahana Tata Nugraha ( WTN ) dalam penataan lalu lintas yang terbaik, Adipura untuk kebersihan dan keindahan kota, Kesejahtraan Kerja Karyawan (K3) di tempat-tempat industri, serta Adiwiyata sebagai sekolahan yang asri, indah serta hijau yang didapat oleh SMAN 1 Tuban, SMAN 2 Tuban dan SMPN 2 Rengel.

“Penghargaan ini sebagai wujud kerjasama semua lapisan masyarakat. Semoga ini menjadi motivasi ke depan untuk lebih bagik,” tegas Fathul Huda di hadapan lebih dari 1.000 warga yang menghadiri perhelatan bernuansa religi, di pelataran pusara Gagar Manik.

Gagar Manik, merupakan tokoh syiar Islam yang dikenal arif dan memiliki ilmu kedigdayaan tinggi. Tokoh di luar sembilan wali ini, dikenal juga sebagai Tundung Musuh. Oleh karena itu makamnya yeng berada di tepi pantai ini, banyak disinggahi pegiat ziarah.

Bupati Huda, demikian dia biasa disapa, menambahkan, kerja keras semasa kepemimpinannya dengan dukungan seluruh elemen masyarakat menjadi bukti kebersamaan. Penghargaan lima bidang tersebut, tak lebih dari capaian masyarakat Tuban.

“Ini berkat kerja keras masyarakat Tuban,” tegas Ketua PCNU Kabupaten Tuban itu yang genap memimpin Tuban 1 tahun kurang 13 hari itu. (tg)

Kredit

Bagikan