Serukan Pelestarian Alam di Hari LH Sedunia

user
nugroho 05 Juni 2012, 19:56 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com -Edy Purnomo

Serukan Pelestarian Alam di Hari LH Sedunia

Tuban – Dalam Sehari, Gedung DPRD Kabupaten menjadi sasaran demo. Belum reda hiruk pikuk aksi yang dilakukan Paguyuban Bumi Ronggolawe, dalam waktu yang sama muncul sekitar dua puluh massa dari Posko Relawan Siaga Bencana Tuban berunjuk rasa menuntut pelestarian alam, Selasa (05/06/2012). Aksi yang dilakukan ini sebagai bentuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Puluhan massa itu berangkat dari Pantai Kelapa Desa Panyuran, Kecamatan Palang. Mereka datang ke Gedung DPRD Tuban dengan berjalan kaki sambil membawa bibit-bibit tanaman yang diberikan kepada kantor Pemerintah Daerah (PEMDA) dan Badan Lingkungan Hidup (BLH) sebagai perwakilan dari pemerintah kabupaten Tuban.

Selain itu, mereka juga mendatangi gedung DPRD Tuban dengan harapan turut serta mengajak pemerintah dalam rangka mewujudkan pelestarian alam.

“Kami mengajak pemerintah, karena mereka lebih berwenang dalam menjaga lingkungan hidup,” ujar Musa, Koordinator aksi.

Para relawan yang ditemui langsung oleh wakil ketua DPRD Tuban, Sa’dun Naim menyatakan, bahwa pihaknya merasa berterima kasih atas adanya aksi kali ini. Selain itu Sa’dun Naim juga mengajak para relawan untuk turut serta mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh DPRD dan Pemkab Tuban dalam rangka pelestarian lingkungan hidup.

“Kami sangat berterima kasih apabila didukung,” ujar Sa’dun Naim dihadapan massa aksi.

Setelah selesai dari gedung DPRD Tuban. Massa aksi kemudian melanjutkan dengan menanam beberapa tunas pohon dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia. (suko)

Kredit

Bagikan