MCL Tak Gubris Demo Pemuda Bojonegoro

user
nugroho 31 Mei 2012, 16:38 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro - Meski selama bulan Mei 2012 telah didemo tiga kali oleh ratusan pemuda yang mengaku dari paguyuban Pemuda Bojonegoro, namun tak membuat operator Blok Cepu, Mobil Cepu Ltd ketakutan. Bahkan para petinggi anak perusahaan ExxonMobil ini merasa tak perlu menemui para demonstran. 

Rexy Mawardijaya, Field Public & Government Affairs Manager MCL ketika dikonfirmasi SuaraBanyuurip.com melalui pesan pendek telepon selulernya menyatakan, sejak awal beroperasi, MCL berkomitmen untuk memaksimalkan penyerapan tenaga kerja local. Namun, perlu difahami bahwa industri migas mempunyai keterbatasan dan hanya merekrut sesuai spesifikasi dan kebutuhan proyek.

“Kami sudah menyampaikan kepada seluruh kontraktor MCL untuk mengoptimalkan perekrutan tenaga kerja local. Dan, tercantum dalam kontrak mereka,” kata Rexy Mawardijaya, Kamis (31/5/2012).

Dia jelaskan, MCL tetap bekerja sesuai dengan jadual dan target yang ditentukan. Oleh karena itu, tanpa dimintapun bila sudah waktunya pasti akan dilakukan percepatan proyek Blok Cepu tersebut. “Apabila memungkinkan, percepatan tentunya akan kami lakukan,”ujarnya.

Pria berkacamatan minus itu menambahkan, segala kerusakan yang timbul akibat demontrasi akan dilaporkan kepada BP MIGAS dan pihak kepolisian. “Karena ini adalah merupakan asset Negara maka segala sesuatunya biar pihak yang berwajib yang menanganinya,” terangnya.

Ketika disinggung terkait pemuda yang demo itu indikasi anggota dari Security PT MMP yang ingin dilibatkan jasa keamanan di MCL maupun kontraktor Enggineering Procurement and Construction (EPC), Rexy menegaskan, menurut surat ijin yang disampaikan ke Polres Bojonegoro, mereka menamakan dirinya adalah Paguyuban Pemuda Bojonegoro. Jadi, bukan dari Security PT MMP.

“Sesuai kesepakatan kontrak MCL dengan kontraktor EPC adalah lumpsum termasuk didalamnya untuk penyediaan tenaga kerja Security. Dan, keputusannya dilakukan oleh kontraktor sendiri bukan oleh MCL,” tegas Rexy.  (tg)  


Kredit

Bagikan