Janin 4 Bulan Dibuang di Tepi Jalan

user
nugroho 29 Mei 2012, 18:29 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban – Perilaku orangtua yang satu ini tak laik ditiru. Mereka tega membuang janin yang diperkirakan berusia 4 bulan, di semak belukar tepi Jalan RE Martadinata – Tuban, di kawasan  Kelurahan Karangsari, Kecamatan Kota, Kabupaten Tuban, Jatim, Selasa (29/5/2012).

Diduga kuat janin yang pertama ditemukan, Yanto, penjaga SPBU Gardu Laut Tuban ini digugurkan orangtuanya dengan sebab yang belum diketahui. Polisi dari jajaran Polsekta Tuban saat ini tengah menyelidiki pembuangan janin tersebut.

“Sepertinya janin malang ini dibuang orangtuanya sejak malam hari,” kata sejumlah saksi mata yang ditemui SuaraBanyuurip.com di tempat pembuangan janin.

Kapolsek Kota Tuban, AKP Basir, menyatakan, sesuai keterangan beberapa saksi di tempat kejadian Perkara (TKP), pembuangan janin yang sudah tak bernyawa ini dilakukan secara sembunyi-sembunyi. Kala itu sejumlah saksi mata melihat gelagat dua orang naik motor mondar-mandir di TKP.

Tak lama kemudian salah satu diantaranta membuang bungkusan plastik ke semak-semak di pinggir jalan. Lokasinya tepat diantara tanaman yang ada di sekitar trotoar jalan. Setelah itu mereka langsung pergi ke arah timur.

”Karena curiga,  saksi yang melihat kejadian itu langsung mendekati dan setelah dilihat ternyata isi didalamnya adalah janin bayi,” imbuh AKP Basir kepada sejumlah wartawan, Selasa (29/5/2012).

Hingga saat ini janin bayi malang tersebut masih berada di kamar mayat RSUD Dr R Koesma Tuban. Sementara itu polisi masih mengembangkan penyelidikan guna mengetahui pelaku, serta berkoordinasi dengan beberapa bidan untuk mengetahui ibu dari janin malang tersebut. (tg)

Kredit

Bagikan