Tuban Terima Perangkat Pembuat e-KTP Bekas

user
nugroho 28 Mei 2012, 20:32 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban – Sejumlah perangkat pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) yang diterima Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten (Dikcapil) Tuban, Jatim, dalam kondisi bekas. Hal ini memantik kekhawatirkan petugas lapangan karena dimungkinkan akan mengganggu proses perekaman data yang dilaksanakan semenjak 16 April 2012 lalu.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) Dikcapil Tuban, Edy Sucipto, saat ditemui SuaraBanyuurip.com, Senin (28/5/2012). Meski sampai hari ini belum ada laporan kerusakan terhadap beberapa alat yang diduga bekas pakai tersebut, namun pihaknya merasa khawatir kalau alat tersebut macet dan menjadi kendala dalam pelaksanaan e-KTP.

Dia ungkapkan, beberapa alat e-KTP yang diduga bekas pakai berada di beberapa kecamtan yang ada di Tuban. Namun pihaknya tidak bisa menyebutkan berapa jumlahnya dan hanya berharap semoga perekamaan e-KTP berjalan lancar.

“Kondisi tersebut sudah kami laporkan ke pusat,” ujar Edi Sucipto.

Selain itu Edi berharap masyarakat untuk turut mensukseskan pelaksanaan program e-KTP ini, dengan datang ke tempat pemotretan di kecamatan masing-masing tanpa menunda waktu. Sehingga dalam waktu enam bulan program dari pemerintah pusat ini bisa selesai. (tg)

Kredit

Bagikan