Pembakar Pos Sweeper Belum Ditangkap

user
nugroho 25 Mei 2012, 17:05 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro – Jajaran Polsek Dander dibikin pusing oleh ulah preman pembakar pos sweeper di Alas Tua Timur (ATT), di kawasan Desa Ngunut, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jatim pada 23 Mei 2012 lalu. Kini mereka melakukan penyisiran ke desa sekitar untuk membekuk pelaku insiden memalukan jajaran Polsek  tersebut.

Upaya pengejaran itu dilakukan, setelah pihak Polsek Dander menerima laporan dari Pemerintah desa (Pemdes) Desa Ngunut. Lain itu, juga sesuai dengan hasil keterangan saksi dan alat bukti yang telah dibuat pembakaran pos Sweeper tersebut. Yakni, botol bensin dan sisa pos yang telah terbakar.

Sekretaris Desa (Sekdes) Ngunut, Harno,  ketika dikonfirmasi SuaraBanyuurip.com melalui telepon selulernya menyatakan, insiden pembakaran pos sweeper itu langsung dilaporkan di Polsek Dander. Polisi langsung mengecek  lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Saat itu, pos dijaga dua orang pemantau kondisi eksplorasi sumur ATE. Yakni, Hariono dan Saimin.

“Masalahnya, mungkin terkait dengan permintaan kerja yang diajukan warga di perusahaan tapi tidak dikabulkan, Mas. Sesuai info yang sudah masuk, dugaan pelakukanya berinisial JG. Dan, masih dalam pengejaran polisi,” kata Harno.

Kapolsek Dander, AKP Pasuyanto ketika dikonfirmasi melalui pesan pendek ponselnya menyatakan, insiden itu masih dalam proses penyelidikan. Mulai dari keterangan saksi dan pengembangan informasi lainnya. Sedangkan, dalam insiden itu tidak ada korban jiwa.

“Dua orang penjaga selamat melarikan diri dari pembakaran pos. Barang bukti yang ditemukan di TKP adalah botol bensin yang dibuat bakar pos dan sisa pembakaran pos tersebut,” terang Pasuyanto.

Pasuyanto menjelaskan, saat ini tinggal mengejar pelaku pembakaran pos tersebut. Karena, berbagai bukti dan keterangan saksi sudah jelas. “Sesuai persyaratan hukum, buktinya sudah sempurna. Tinggal menangkap pelakunya yang diduga berinisial JG tersebut,” tegas Suyanto. (tg)

Kredit

Bagikan