MMP Bantah Gerakan Security untuk Demo

user
nugroho 25 Mei 2012, 11:59 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.comWinarto/Samian Sasongko

Bojonegoro - PT. Metro Multi Powerindo (MMP), perusahaan penyedia jasa security, membantah bila demontsrasi yang dilakukan ratusan pemuda itu adalah para security didikannya. Meskipun sampai sekarang ini perusahaan tersebut belum memperoleh kejelasan akan dilibatkan dalam proyek Banyuurip oleh operator Blok Cepu Mobil Cepu Limited (MCL) maupun kontraktor pemenang tender engineering, procurement and construction (EPC).

“Karena kami tetap tanamkan adik-adik (anggota security) Etika Dharma Bakti dalam kehidupan,” kata Direktur PT. MMP Budi Irianto ketika dikonfirmasi melalui pesan pendeknya.

Dia berjanji segera mengecek anggota security MMP yang sedang off atau tidak berdinas untuk memastikan apakah para pemuda tersebut anggota security didikannya. “Kita segera mengecaknya,” tandas Budi.

Disinggung tentang kejelasan dilibatkannya MMP oleh kontraktor MCL, Budi mengaku belum ada. Namun, dirinya berharap, operator maupun kontraktornya dapat melibatkan security MMP di proyek Blok Cepu karena mereka putra asli daerah Bojonegoro yang sudah memiliki kesiapan skill dalam bidang pengamanan.

Seperti diketahui, ratusan pemuda dari sejumlah kecamatan di Bojonegoro melakukan unjuk rasa di depan kantor MCL di Desa Talok, Kecamatan Kalitidu, Rabu (24/5). Dalam aksinya, demonstran yang sebagian berambut cepak itu mengusung sepuluh tuntutan. Diantaranya menuntut ExxonMobil menegur anak perusahaannya, MCL agar mempercepat proyek, dan jangan jadikan Bojonegoro tempat rongsokan.

Selain itu, mereka juga menuntut dipekerjakan dan dilibatkan langsung dalam proses pengolahan minyak karena sudah memiliki sertifikasi, peningkatan kesejahteraan. “Kami warga lokal tak ingin menjadi penonton. Warga luar daerah yang bekerja disini harus dipulangkan,” teriak Putera, salah satu peserta demo.

Informasi yang diperoleh dilapangan, aksi yang dilakukan para pemuda berambut cepak rencananya akan dilanjutkan lagi pada (29/5) mendatang. Aksi para pemuda berambut cepak tersebut merupakan kedua kalinya. Sebelumnya, Rabu (14/3) silam, mereka juga melakukan unjukrasa di depan kantor MCL untuk menuntuk dipekerjakan di proyek Blok lalu. (suko)

Kredit

Bagikan