Dinihari Tadi Suyoto Resmikan Jembatan Kedunglaban

user
nugroho 18 Mei 2012, 09:11 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro - Bupati Bojonegoro H Suyoto meresmikan jalan dan jembatan Kedunglaban Desa Kalisumber, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, di Balai Desa Kalisumber, Jumat (18/5/2012), dini hari tadi.

Jalan sepanjamg kurang lebih 900 x 7 meter dan jembatan sepanjang 7 x 7 meter itu, merupakan jalan masuk menuju lokasi sumur minyak Tiung Biru (TBR)-C, Blok Gundih tersebut.  Akses trasfortasi ini merupakan fasilitas fital yang menghubungkan warga dengan lokasi sumur.

Selain orang nomor satu di jajaran Pemkab Bojonegoro tersebut, tampak hadir dalam kegiatan di tengah malam tersebut diantaranya, Iskandar  Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi Bojonegoro, Bob Wikan Adibrata, senior Manager Pave TBR dan  Andik Camat Tambakrejo, Yudhi Madjid, Eksternal Relation PT Bama Bumi Sentosa (BBS), Kepala Desa Purwosari, Gapluk, Kuniran Kecamatan Purwosari. Jajaran perangkat Desa Kalisumber yang dipimpin Kades M Yantoro, BPD, RT, RW, Karang Taruna, tokoh masyarakat dan Muspika Tambakrejo dan Purwosari.

Kang Yoto, demikian Bupati H Suyoto biasa disapa menyatakan, pihaknya meminta Pertamina sebagai pengelola sumur gas TBR-C agar betul-betul melibatkan warga sekitar lokasi. Dia meminta agar keterlibatan warga benar-benar maksimal, karena mereka sudah rela melepas lahannya juga secara langsung terkena dampak.

Dia tegaskan pula, ada potensi gas kurang lebih 300 juta di Bojonegoro harus diolah di Bojonegoro. Termasuk mendirikan pabrik-pabriknya.

“Saya akan perjuangkan semua itu, agar warga Bojonegoro akan lebih dalam mendapatkan pekerjaan di proyek migas tersebut,” tegas pria sederhana asal Kanor ini.

Sedangkan Bob Wikan Adibrata, perwakilan dari Pertamina menambahkan, kandungan migas di TBR sekitar 1.000 Bph lebih. Oleh karena itu, dalam pengelolaan sumur TBR-C agar semua pihak untuk membantu kelancarannya.

“Ini adalah proyek Negara yang harus dilaksanakan dan diamankan bersama,” terang Bob Wikan Adibrata.

Dalam acara peresmian jalan dan jembatan Kedunglaban itu, ditandai dengan pemotongan pita dan pemberian bantuan kepada karang taruna dari 3 desa sekitar lokasi.  Yakni, Karang Taruna Purwosari, Gapluk  dan Kuniran, Kecamatan Purwosari dan Karang Taruna Kalisumber, Kecamatan Tambakrejo. (tg)

Kredit

Bagikan