Drainase Buruk, Jalan Banyuurip Terendam Air

user
nugroho 22 Januari 2012, 00:57 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Winarto

Hujan deras yang terjadi Sabtu (21/1) sore tadi telah mengakibatkan jalan menuju Well Pad A Banyuurip, Blok Cepu, terendam air. Tepatnya jalan di Dusun Templokorejo, Desa Gayam, Kecamatan Ngasem.  Kondisi ini telah berulang kali terjadi, namun belum ada perhatian baik dari Operator Blok Cepu, Mobil Cepu Limited (MCL) maupun pemerintah desa setempat.

Dari pantauan, hujan yang terjadi selama satu jam yakni sejak pukul 14.00 wib hingga 15.00 wib telah mengakibatkan jalan yang berada di sebelah barat dusun setempat terendam air. Terendamya jalan tersebut akibat selokan (saluran irigasi) yang berada ditepi jalan tidak mampu menampung air dan akhirnya meluber kejalan.

“Jalan ini selalu langganan terendam air bila hujan deras, ”  kata Juhari Warga Dusun Templokorejo ketika memanfaatkan luberan air untuk mencuci motornya.

Dirinya berharap pihak MCL segera membuatkan selokan seperti yang berada di depan Gas Oil Separation Plant (GOSP) Banyuurip agar air dapat tertampung dan tidak meluber kejalan.

“Kalau drainasenya (selokan) bagus tentu air tidak akan tumpah kejalan sehingga tidak membuat aspal cepat rusak,” pungkasnya.

Kredit

Bagikan