Jalan Blok Cepu Ditanami Pohon Pisang

user
nugroho 10 Januari 2012, 19:01 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Winarto

Puluhan warga Desa Katur, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, menanami pohon pisang di jalan menuju Lapangan Migas Banyuurip – Jambaran, Blok Cepu, Selasa (10/1). Aksi yang dimulai sekitar pukul 10.30 wib itu sebagai bentuk protes warga terhadap kondisi jalan rusak di wilayah tersebut.

Dari pantauan dilapangan, ada tiga titik yang ditanami pohon pisang oleh warga yakni jalan di dekat basecamp, dekat pertigaan menuju Dusun Kebunturi, dan Dusun Ngaglik, semuanya masuk wilayah Desa Katur. Pohon-pohon pisang tersebut ditanam dikubangan air yang kondisi aspal jalannya kerowok.

“Ini (penanaman pohon pisang) sebagai bentuk protes warga terhadap kondisi jalan yang rusak parah,”kata Sumber Purnomo, salah satu tokoh masyarakat setempat.

Dia mendesak kepada operator Blok Cepu, Mobil Cepu Limited (MCL), agar secepatnya memperbaiki jalan rusak tersebut. Sebab kondisi tersebut sangat membahayakan para pengguna jalan dan merugikan masyarakat setempat.

“Kita akan terus melakukan protes bila masalah ini tidak segera ditindaklanjuti,” ancamnya.

Disamping itu, Pak Ed-panggilan akrab Sumber Purnomo- menilai, bila operator maupun kontraktor yang digandengnya kurang memberdayakan kontraktor lokal. Hal itu dibuktikan, masih banyaknya pekerjaan yang mestinya bisa ditangani kontraktor lokal akan tetapi dikerjakan kontraktor dari luar.

“Mereka (warga) ini butuh pekerjaan. Itu bisa terwujud jika kontraktor lokal dilibatkan secara maksimal,” pungkasnya.

Sementara itu, Field Public and Government Affairs MCL, Rexy Mawardijaya, sedang berupaya dihubungi terkait tuntutan warga Desa Katur tersebut.

Kredit

Bagikan