Truk PT. PPLI Terperosok Dijalan Arah Jambaran

user
nugroho 27 Desember 2011, 21:34 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Winarto

Truk pengangkut limbah pengeboran Migas Blok Cepu milik PT.Waste Manajemen Indonesia (WMI), subkontraktor PT. Persadha Pamunah Limbah Industri (PPLI), rekanan Mobil Cepu Limited (MCL), terperosok di jalan menuju Sumur Gas Jambaran, Blok Cepu, tepatnya di Dusun Sogo, Desa Mojodelik, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (27/12), sekitar pukul 16.00 wib. Sampai sekarang ini proses evakuasi menggunakan dua mobil cran (derek) kecil sedang berlangsung dan insiden tersebut sempat menjadi tontonan warga.

Tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Beberapa security terlihat ikut mengamankan jalannya evakuasi.

Data yang dihimpun dilapangan, truk bernopol F 8663 GA yang disopiri Warto, belum diketahui asalnya, itu melaju dari utara menuju Sumur Gas Jambaran di Desa Bandungrejo. Namun usai melewati pertigaan Dusun Gledekan, Desa Mojodelik, tepatnya dijalan menikung Dusun Sogo, tiba-tiba truk hilang kendali dan kemudian terperosok dilahan bekas hutan.

Diduga, truk tersebut terperosok karena kondisi jalan sempit.

”Bisa juga karena jalan sempit atau sopirnya ngantuk, mas. Sebab kalau kondisi jalan, saya kira sopir itu sudah hafaf medannya karena hampir setiap hari melintas jalan ini,” kata Podo Susilo, Warga Desa Dusun Sumur Pandan, Desa Gayam, yang ketika itu melintas jalan jalan tersebut.

Sementara itu, pihak PT. PPLI maupun PT.WMI tengah diupayakan untuk dihubungi menanggapi insiden tersebut.

Kredit

Bagikan