Jalan Blok Cepu Ditambal Sulam

user
nugroho 24 Desember 2011, 11:14 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Winarto

Kondisi jalan menuju Lapangan Migas Banyuurip - Jambaran, Blok Cepu, yang sebelumnya berlubang dan pecah, kini mulai dilakukan perawatan dengan cara tambal sulam. Tambal sulam sepanjang sekitar 5 kilo meter itu dilakukan mulai perempatan Pasar Desa Gayam – pertigaan Dusun Gledekan, Desa Mojodelik, Kecamatan Ngasem.

Dari pantauan, pengerjaan perawatan jalan ini dilakukan operator Blok Cepu, Mobil Cepu Limited (MCL) melalui kontraktornya PT. Rajekwesi Mitra Tama (RMT) dengan menggandeng CV. Ecomando Karya Oetama, sebagai subkontraktor. Keduannya adalah kontraktor Ring I Blok Cepu.

“Pengerjaannya kita laksanakan mulai hari ini (Jum’at 23 Desember),” kata Saridi, Koordinator Project CV. Ecomando Karya Oetama.

Dijelaskan, untuk melaksanakan pekerjaan perawatan jalan ini pihaknya mengerahkan 12 tenaga kerja yang semuanya adalah warga Desa Gayam.

“Kita targetkan pekerjaan ini (selesai) paling lama satu minggu,” tegasnya.

Saridi berharap, agar kontraktor pemenang tender di proyek Blok Cepu senantiasa menggandeng kontraktor lokal. Sehingga kontraktor disekitar pemboran dapat terlibat secara maksimal.

“Ini adalah sebuah kesempatan berharaga. Dan kami akan tetap menjalankan semaksimal mungkin tentunya selalu mengedepankan safety (keselamatan kerja),” ungkap bapak satu anak ini.

Sementara itu, Marwan, salah satu Karyawan CV. Ecomado, mengaku berterimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada perusahaan yang dinaunginya. Sebab dengan diberikannya proyek perawatan jalan ini dirinya dapat bekerja untuk menopang kebutuhan ekonomi keluarga.

“Sehingga saya tak perlu lagi kerja keluar daerah untuk mencukupi kebutuhan keluarga,” sambung Marwan.

Dia juga berharap, agar siapapun yang mengerjakan proyek di Blok Cepu, CV lokal selalu dilibatkan meski hanya sebatas subkontraktor. Karena dengan terlibatnya CV lokal maka akan mendorong perekonomian warga setempat. Tentunya juga banyak menyerap tenaga kerja lokal sekitar pemboran.

Kredit

Bagikan