Jalan Akses di Wilayah Blok Gundih Bakal Dibangun Oleh Pertamina EP

user
nugroho 11 Agustus 2022, 22:00 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Jalan akses di wilayah Blok Gundih bakal mulus. Ada rencana jalan tersebut dibangun oleh Pertamina EP. Hal tersebut dibenarkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora, Sam Gautama Karnajaya.

"Pertamina EP akan membangun jalan mulai dari Dukuh Peting Desa Kutukan sampai Desa Sumber," jelasnya Kamis (11/8/2022)

Sekarang, kata dia, Pertamina EP masih menunggu persetujuan proyek pembangunan jalan dari SKK Migas. Rencananya, jalan akan dibangun rigid beton.

Sementara itu, di sisi lain, Pemerintah Kabupaten Blora juga akan membangun jalan agar bisa tersambung dengan jalan yang dibangun Pertamina EP nantinya. Namun, pembangunan tidak berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022.

"Sumber dana pembangunan jalan ini dari utang daerah," ungkapnya kepada suarabanyuurip.com

Sesuai rencana, akan ada dua macam kontruksi jalan, yakni aspal dan rigid beton. Namun saat ini belum bisa dipastikan mana saja titik-titik yang dibangun aspal dan mana titik yang dibangun dengan beton. "Bagian mana jalan yang akan diaspal dan mana yang akan dilakukan rigid beton belum dipastikan," kata dia.

Pembangunan jalan yang akan dilakukan, mulai dari Desa Menden dan Desa Sumber diperkirakan menelan anggaran sebesar Rp 15 miliar. "Tahun ini bisa dilaksanakan pembangunannya," ungkapnya.

Credits

Bagikan