Resahkan Masyarakat Bangunan Mirip Makam di Kedungsumber Dibongkar

user
samian 10 Agustus 2022, 18:40 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Bangunan menyerupai makam yang terletak di dalam hutan turut Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, akhirnya dibongkar karena semakin meresahkan masyarakat.

Bangunan yang sempat diduga sebagai sarana ritual pesugihan tersebut dibongkar oleh petugas gabungan dari Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Temayang dan Perhutani.

Kepala Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, Kardi menuturkan, bahwa petugas hanya menemukan secarik kertas foto dan surat tagihan bank. Tidak ditemukan adanya jenazah dalam makam.

"Warga penasaran, tetapi tidak ada yang berani bongkar. Baru kemarin, Selasa (09/08/2022) sore dibongkar aparat gabungan. Kebetulan saya juga di lokasi," tuturnya kepada SuaraBanyuurip.com, Rabu (10/08/2022).

Meski rasa penasaran masyarakat terhadap isi bangunan menyerupai makam itu telah terjawab, namun belum diketahui siapa yang bertanggungjawab terhadap bangunan tersebut.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Polres Bojonegoro, Inspektur Satu (Iptu) Supriyanto mengatakan, bahwa bangunan tak bertuan mirip makam di Temayang, dilaporkan semakin meresahkan masyarakat.

Sehingga Forkopimca Temayang dan Perhutani wilayah setempat sepakat membongkar makam yang berlokasi turut petak 57 RPH Sugihan, BKPH Tretes, KPH Bojonegoro. Atau sekira 500 meter masuk ke dalam hutan dari Jalan Raya Bojonegoro-Nganjuk.

"Kepolisian masih mendalami perihal munculnya bangunan mirip makam ini. Siapa yang membuat dan apa motifnya masih kami dalami," pungkas pria ramah ini.(fin)

Credits

Bagikan