Libur Hari Raya Idul Adha, Terjadi Lonjakan Penumpang di Stasiun Bojonegoro

user
nugroho 11 Juli 2022, 19:13 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Selama libur hari raya Idul Adha, di Stasiun Bojonegoro, Jawa Timur terjadi lonjakan penumpang. Hingga Minggu (10/7/2022) sebanyak 1.003 penumpang berangkat menggunakan kereta api jarak jauh.

"Lonjakan penumpang terjadi di kereta api (KA) jarak jauh. Sementara untuk KA lokal masih seperti hari biasa yakni sebanyak 940 keberangkatan penumpang," kata Kepala Stasiun Bojonegoro Totok Kushendarto.

Dia mengatakan, kemungkinan hari ini jumlah penumpang juga masih banyak. Karena selain masih libur sekolah masyarakat juga sudah mulai bekerja. Sehingga, jumlah keberangkatan lebih banyak daripada kedatangan penumpang.

"Untuk keberangkatan penumpang KA jarak jauh terpantau 1.003 keberangkatan. Namun, meski terjadi lonjakan tidak ada tambahan kereta api," katanya, Senin (11/7/2022).

Totok menjelaskan, untuk okupansi KA jarak jauh ada 556 penumpang yang turun di Stasiun Bojonegoro. Periode liburan Idul Adha 1443 H dan berakhirnya liburan sekolah juga menjadi pengaruh terjadinya lonjakan.

"Kondisi jumlah penumpang KA di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya mengalami peningkatan," katanya.

Dia menambahkan, untuk calon penumpang yang akan melakukan perjalanan menggunakan KA bisa melakukan pemesanan tiket melalui aplikasi KAI access.

"Termasuk selalu update pembelian tiket maupun persyaratan dan ketentuan naik kereta api saat akan melakukan perjalanan," katanya.(jk)

Kredit

Bagikan