Lahir Tepat 17 Agustus 2022, RS Aisyiyah Beri Hadiah Istimewa

user
Suko Nugroho Sbu 17 Agustus 2022, 13:10 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro – Seorang bayi di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mendapat hadiah istimewa dari Rumah Sakit Aisyiyah (RSA) setempat. Pasalnya, bayi tersebut lahir tepat pada HUT RI (Hari Ulang Tahun Republik Indonesia) yang ke 77.

Direktur RS Aisyiyah Bojonegoro, dr. Tomy Oeky Prasiska Mars mengatakan, bahwa partus atau persalinan terjadi sekitar pukul 03.20 WIB. Bayi yang dilahirkan tersebut berjenis kelamin laki-laki, beratnya 2.600 gram, dan panjang 45 centimeter.

“Bayi yang lahir pada tanggal 17 Agustus 2022 ini berhak mendapatkan tabungan dari BNI dan hadiah khusus untuk bayi yang lahir pertama di tanggal 17 Agustus,” katanya kepada SuaraBanyuurip.com.

Pemberian hadiah itu merupakan pengejawantahan semangat nasionalisme dan patriotisme RSA Bojonegoro dalam peringatan 77 tahun kemerdekaan Indonesia yang dilaksanakan dengan berbagi kebahagiaan dan kemanfaatan.

dr. Tomy menambahkan, dalam rangka menumbuhkan semangat nasionalisme pada internal karyawan, RSA Bojonegoro juga mengadakan upacara bendera yang diikuti oleh tim dokter, struktural, perwakilan karyawan dan DMC RSA Bojonegoro.

“Semangat kemerdekaan harus mampu diimplementasikan oleh generasi penerus dengan berupaya dan berjuang dengan upaya maksimal di area kerja masing-masing. Selamat mengisi kemerdekaan dengan nilai dan jiwa patriotisme dan nasionalisme yang berlipat ganda, merdeka,” tegasnya.

Sementara itu, perwakilan keluarga bayi yang lahir pada HUT RI, Nur Sholih, mengaku sangat bergembira menyambut kelahiran cucu laki-lakinya. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada RS Aisyiyah Bojonegoro atas hadiah tabungan dan sepeda yang diterima cucunya.

“Ayah bayinya itu anak saya, yang perempuan anak menantu saya,” pungkas pria yang menjabat Kaur TU dan Umum di Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander ini.

Untuk diketahui, bayi yang lahir dari pasangan suami istri Abdul Aziz dan Diyah itu mendapat hadiah yang diserahkan oleh Direktur RSA, dr. Tomy Oeky Prasiska Mars. Didampingi Wadir Medis, dr. Pramono Apriawan W.,M.K.M., Wadir Admin dan Keuangan, Iin Rahayu K.,SE.,MM, dan Bidan, Indrianti Kusuma, AMD Keb.(fin)

Credits

Bagikan