Badan Jembatan Bojonegoro - Ngawi Ambles, Lalu Lintas Sistem Buka Tutup

user
Sasongko 24 Agustus 2022, 10:42 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Salah satu sisi jembatan di Jalan Raya Bojonegoro-Ngawi masuk Desa Blimbinggede, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur ambles. Meski demikian, arus lalu lintas dari dua jalur masih bisa lewat dengan sistem buka tutup.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Bojonegoro, Iptu Heru S mengatakan, arus kendaraan yang melalui jembatan tersebut masih terpantau lancar. Namun, masyarakat harus tetap berhati-hati ketika melewati jembatan yang ambles itu.

"Sementara arus kendaraan dari 2 jalur masih bisa lewat," katanya, Rabu (24/8/2022).

Dia mengatakan, petugas sudah memasang garis police line di sepanjang jembatan yang retak atau ambles tersebut.

Camat Ngraho, Masirin mengatakan, sejak Jumat (19/8/2022) lalu, kondisi jembatan turut Jalan Raya Bojonegoro-Ngawi yang ambles sudah dilaporkan ke Balai Besar Jalan Nasional (BBJN). Amblesnya satu sisi diperkirakan karena pergerakan tanah sehingga menyebabkan aspal di jembatan tersebut retak.

"Semoga segera tertangani. Dan jembatan tersebut juga sudah dilakukan pengecekan bersama Polsek Ngraho dan jajaran Satlantas Polres Bojonegoro," katanya.

Dia mengatakan, saat ini di sekitar jembatan sudah ada tenaga dari masyarakat yang mengatur buka tutup. Hal ini agar tidak menyebabkan kemacetan dan menyebabkan jembatan yang retak semakin parah.(jk)

Credits

Bagikan