Proyek Drainase dan Trotoar Kota Bojonegoro Senilai Rp 153 Miliar Mulai Dikerjakan

user
Sasongko 25 Agustus 2022, 23:30 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Pembangunan drainase dan trotoar di sekitar jalan Kota Bojonegoro, Jawa Timur mulai dikerjakan. Pengerjaan proyek tersebut menelan anggaran sebesar Rp 153 miliar.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas PKP Cipta Karya Pemkab Bojonegoro, Iwan Maulana mengatakan, ada 12 titik drainase dan trotoar di sekitar jalan Kota Bojonegoro yang mulai dilakukan pembangunan. Rencana pembangunan ini akan ditargetkan selesai di Desember 2022 mendatang.

"Pengerjaannya menggunakan APBD tahun anggaran 2022 dengan total anggaran sebesar Rp 153 miliar," katanya, Kamis (25/8/2022).

Dia mengatakan, pengerjaan proyek drainase dan trotoar ini tentu akan memakan waktu cukup lama. Sebab, selain sosialisasi kepada masyarakat juga menunggu selesainya pemotongan pohon hingga pembongkaran trotoar.

Namun, saat ini pengerjaan fisik telah mencapai sekitar 3 persen dan sudah berjalan. Tahap awal proyek drainase dan trotoar ini dikerjakan di 12 titik ruas jalan sekitar Kota Bojonegoro. Yakni meliputi Jalan MH Thamrin, Jalan KH Mansyur Hasyim Ashari, Jalan Panglima Sudirman Barat, Jalan Untung Suropati, Jalan Panglima Polim, dan Jalan Pemuda.

"Juga pengerjaan dilakukan di Jalan dr. Cipto, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Imam Bonjol, dan Jalan Hayam Wuruk. Rencananya, di September mendatang sudah mulai memasang U-ditch untuk drainase," tandasnya.

Dia mengatakan, pengerjaan pembangunan trotoar dan drainase arus sesuai dengan standar mutu. Sehingga, jika pengerjaannya selesai dan sesuai target yang ditentukan dapat bermanfaat bagi masyarakat Bojonegoro.

"Terutama, saat musim hujan airnya dapat masuk ke dalam gorong-gorong hingga mengalir ke sungai," katanya.(jk)

Credits

Bagikan