Kemarau, 2,5 Hektare Lahan Hutan Jati di Temayang Terbakar

user
Sasongko 29 Agustus 2022, 19:45 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Memasuki musim kemarau, kasus kebakaran rawan terjadi. Salah satunya kebakaran lahan hutan terjadi di Desa Tretes, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Kebakaran terjadi Senin (29/8/2022) siang. Akibat kebakaran itu, 2,5 hektare lahan di hutan jati terbakar.

Kabid Pemadam dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro, Ahmad Adi Winarto mengatakan, kebakaran lahan di hutan memang sering terjadi di musim kemarau.

"Kebakaran hutan untuk tahun ini kami menangani baru dua kali ini," katanya, Senin (29/8/2022).

Dia mengatakan, siang tadi Damkar Bojonegoro menangani kebakaran lahan di hutan Temayang. Tepatnya di lahan perhutani petak 65B Desa Tretes, setidaknya 2,5 hektare lahan di hutan jati terbakar.

Adi menjelaskan, kebakaran lahan di hutan jati itu diduga disebabkan karena putung rokok yang dibuang sembarangan. Akhirnya, lahan yang kering berupa dedaunan terbakar.

"Beruntung kebakaran dapat dipadamkan pada pukul 13:02 siang dengan mengerahkan 1 unit armada fire truck beserta 4 personil dengan cara pemadaman dan manual dari Pos Temayang," katanya.(jk)

Credits

Bagikan