M. Yazid Kembali Pimpin PWI Bojonegoro

user
Sasongko 03 September 2022, 12:24 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - M. Yazid, kembali memimpin PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim) untuk masa khidmat 2022 - 2025, setelah mendapat suara terbanyak melalui voting dalam konferensi, Sabtu (03/09/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Umum PWI Provinsi Jatim, Eko Pamuji, dan Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Jatim, Mahmud Suhermono, serta para anggota PWI Bojonegoro.

Sesuai tata tertib konferensi, anggota PWI yang mendapat hak pilih adalah anggota biasa. Sedangkan anggota muda belum mendapat hak pilih dalam pemungutan suara. Sehingga, hanya terdapat 10 anggota biasa PWI Kabupaten Bojonegoro yang berhak memilih dan dipilih.

Dari sepuluh anggota biasa, setelah terverikasi, muncul tiga calon yang menjadi kandidat. Yakni, M. Yazid, Andik Setyobudi, dan Galuh Setiadi. Namun, setelah Galuh menyatakan mengundurkan diri, maka hanya ada dua calon, yaitu M. Yazid dan Andik Setyobudi yang kemudian maju dalam pemilihan.

M. Yazid menjadi Ketua PWI terpilih masa khidmat 2022-2025 setelah berhasil mengantongi enam suara, sementara Andik Setyobudi mendapatkan empat suara.

"Alhamdulillah semua rangkaian Konferensi berjalan dengan lancar dan sudah ada ketua PWI Kabupaten Bojonegoro terpilih," kata Ketua Panitia Konferensi PWI Bojonegoro, Parto Sasmito.

Ketua terpilih PWI Bojonegoro terpilih, M. Yazid mengatakan, jabatan ketua merupakan amanah yang diharapkan dapat mejadi penyemangat bagi semua pihak untuk menjadi lebih baik di organisasi PWI khususnya, dan keluar pada umumnya.

"Nanti kita akan meneruskan program yang baik dan kita juga terus benahi untuk PWI agar kedepannya kedepan lebih baik," ujar Yazid.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Provinsi Jatim, Mahmud Suhermono, mengucapkan selamat atas terpilihnya Ketua PWI Kabupaten Bojonegoro. Dan berpesan agar kartu para anggota muda yang telah habis masa berlakunya dapat segera diaktifkan kembali.

"Saya harap untuk ketua terpilih dapat membawa marwah PWI di Bojonegoro menjadi lebih baik lagi," ucap Mahmud Suhermono.

Ditambahkan, kedepannya PWI harus lebih aktif. Karena tugas PWI salah satunya untuk memberikan literasi kepada masyarakat, baik dengan mendekatkan pada sekolah-sekolah maupun dengan membaca kelompok masyarakat.

"PWI harus mengedukasi masyarakat bahwa pers itu seperti apa, apa bedanya pers dengan media sosial. Kekuatan kita ada pada verifikasi, klarifikasi dan kualitas dan validasi. Karena kita pasti kalah kalau hanya beradu kecepatan dengan media sosial," tambahnya.(fin)

Credits

Bagikan