Tolak Kenaikan BBM, PMII Bojonegoro Bakal Turun Jalan

user
Nugroho 08 September 2022, 22:32 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - PC PMII Bojonegoro, Jawa Timur bakal turun ke jalan untuk menolak kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM bersubsidi. Rencananya aksi turun jalan itu, bakal diikuti ribuan kader aktif PMII dari 7 komisariat dan 17 rayon se Bojonegoro.

Wakil Ketua 2 Bidang Eksternal PC PMII Bojonegoro Roy Burhanuddin mengatakan, rencananya aksi menolak kenaikan bahan bakar minyak (BBM) akan dilakukan besok Senin (12/9/2022) mendatang.

"Kami sudah menginstruksikan semua komisariat di Bojonegoro untuk melakukan kajian internal menyoal kenaikan harga BBM. Besok kami akan berkirim surat ke Polres Bojonegoro," katanya, Kamis (8/9/2022).

Dia mengatakan, aksi yang akan dilakukan PMII ini merupakan respon untuk menyikapi kebijakan pemerintah yang sangat merugikan masyarakat. Sebab, dampak kenaikan BBM berimbas ke segala sektor seperti bahan kebutuhan pokok, kenaikan tarif angkutan umum hingga sektor lain yang mengandalkan BBM subsidi.

Roy sapaan akrabnya menjelaskan, menyikapi hal itu PC PMII Bojonegoro menolak dengan keras atas kenaikan BBM ini. Apalagi dengan alasan bahwa selama ini subsidi yang dikucurkan tidak tepat sasaran.

"Sehingga, kami PMII Bojonegoro akan turun ke jalan. Setidaknya sekitar 1.000 kader PMII aktif akan bergerak bersama turun kejalan menyampaikan aspirasi penolakan kenaikan BBM," katanya.

Yakni kader-kader yang berada di Komisariat PMII UNU Sunan Giri Bojonegoro, PMII Unigoro, PMII UT Bojonegoro, PMII STIE Cendekia, PMII IKIP PGRI Bojonegoro, PMII Attanwir, dan PMII Persiapan Putu Santri. Rata-rata, lanjut dia, di masing-masing komisariat di kampus di Bojonegoro ada sekitar 200 kader aktif.

"Juga, dari PC PMII Bojonegoro juga membuat petisi link https://chng.it/DLhjYyVjK6 yang bisa diakses masyarakat untuk secara bersama-sama menolak kenaikan harga BBM," katanya.(jk)

Credits

Bagikan