Tiga Nama Berebut Kursi Dirut PT BBS

user
Nugroho 09 September 2022, 22:00 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Seleksi bakal calon Direktur Utama (Dirut) PT Bojonegoro Bangun Sarana (BBS) sempat diperpanjang di pertengahan Agustus lalu. Kini, telah muncul tiga nama calon yang lulus seleksi administrasi dan bakal berebut kursi Dirut PT BBS, BUMD Bojonegoro, Jawa Timur.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro Nurul Azizah mengatakan, panitia seleksi telah menetapkan dan mengumumkan bakal calon Dirut PT BBS yang memenuhi syarat atau lulus seleksi administrasi.

"Yakni ada tiga nama yang lulus seleksi administrasi diantaranya Dobi Krisnawan, Eko Tjipto, dan Lalu Muhammad Cholid," katanya, sebagaimana dikutip di laman PT BBS.

Hal itu, berdasarkan Berita Acara Nomor : 539/644/412.021/2022 tanggal 8 Agustus 2022 dan Berita Acara Nomor : 539/731/412.021/2022 tanggal 31 Agustus 2022. Maka, lanjut dia, sebagaimana Peraturan Menteri dalam Negeri Nomor 37 Tahun 2018.

"Yakni tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Anggota Dewan Pengawas atau Anggota Komisaris dan Anggota Direksi Badan Usaha Milik Daerah Pasal 39 ayat 3 Panitia Seleksi menetapkan dan mengumumkan Bakal Calon Dirut PT BBS yang memenuhi telah syarat/lulus seleksi administrasi," katanya.

Sebelumnya, untuk diketahui seleksi bakal calon Direktur Utama (Dirut) PT Bojonegoro Bangun Sarana (BBS) sempat diperpanjang di pertengahan Agustus lalu. Alasannya karena plaksanaan seleksi administrasi dan UKK menghasilkan paling sedikit 3 atau paling banyak 5 calon anggota direksi.

Hal itu berdasarkan Pasal 46 ayat (1) Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 37 Tahun 2018. Yakni tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Anggota Dewan Pengawas atau Anggota Komisaris dan Anggota Direksi Badan Usaha Milik Daerah.

"Dan dari 7 pelamar yang menyampaikan berkas lamaran kepada panitia seleksi, hanya 1 pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat seleksi administrasi atas nama Dobi Krisnawan," katanya.(jk)

Credits

Bagikan