Kekeringan, 4 Desa di Bojonegoro Ajukan Bantuan Air Bersih

user
Nugroho 13 September 2022, 18:30 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Kekeringan mulai terjadi di desa-desa wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Hingga kini, ada empat desa yang telah mengajukan permintaan dropping air bersih.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Bojonegoro Agus Purnomo mengatakan, permintaan air bersih bagi warga terdampak kekeringan sudah terjadi di Agustus lalu.

"Saat ini sudah ada empat desa yang terdampak kekeringan dan mengajukan dropping air bersih," katanya, Selasa (13/9/2022).

Dia mengatakan, desa-desa itu diantaranya meliputi Desa Bakalan, Kecamatan Tambakrejo, Desa Malingmati, Kecamatan Tambakrejo, Dusun Meduri dan Dusun Besali, Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, Dusun Jeplokan dan Dusun Bakulan, Desa Bakulan, Kecamatan Temayang. Masing-masing desa mendapatkan dropping air bersih sebanyak 1 tangki.

"1 tangki air bersih berisi 6.000 liter yang telah didistribusikan. Namun, saat ini Kecamatan Temayang dan Tambakrejo sementara cukup air karena kemarin hujan," kata Agus sapaan akrabnya.

Dia mengatakan, pendistribusian air bersih bagi warga mengalami kekurangan air bersih karena dampak musim kemarau. Akan tetapi dengan adanya dropping air bersih kekeringan di Bojonegoro bisa teratasi.

"Dropping air bersih sesuai pengajuan desa-desa yang rawan kekeringan. Dan BPBD sudah menyiapkan tangki air bersih untuk mengatasi hal tersebut," katanya.(jk)

Credits

Bagikan