Pertamina EP Targetkan Tanam 600 Pohon di Bojonegoro dan Tuban

user
Sasongko 30 September 2022, 15:52 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Operator lapangan minyak dan gas bumi (Migas) Sukowati, Blok Tuban, PT Pertamina Eksplorasi dan Produksi (EP) Sukowati Field, menargetkan tanam 600 pohon tahun ini untuk wilayah Kabupaten Bojonegoro dan Tuban, Jawa Timur.

Public Relation Staff PT Pertamina EP Sukowati Field, Eko Yudha Prawira mengatakan, pihaknya telah melakukan survei lokasi terakhir tanggal 15 September 2022 untuk program penanaman pohon di Bojonegoro dan Tuban.

Disebutkan, dua lokasi yang menjadi target tanam pohon yaitu, di Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban dan di Waduk Pacal, turut Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro.

"Ada empat jenis bibit pohon yang akan kami tanam nantinya. Yaitu pohon mangga, nangka, alpukat, dan jambu," kata pria yang akrab disapa Yudha ini kepada SuaraBanyuurip.com, Jumat (30/09/2022).

Rinciannya, bibit pohon mangga 200 batang, nangka 100 batang, serta alpukat dan jambu, masing-masing 150 batang. Total 600 batang bibit pohon yang bakal ditanam.

"Sebelum ini, kami juga tanam 2.000 pohon di Waduk Pacal tahun 2021," ujarnya.

Dijelaskan, penghijauan ini merupakan bentuk komitmen dari PT Pertamina Field Sukowati untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup dan hayati.

"Penanaman pohon juga sebagai upaya mengurangi dampak pemanasan global, selain bertujuan untuk menjaga dan merawat kelestarian lingkungan," tandas Yudha.(fin)

Kredit

Bagikan