EMCL Bersama LIMA 2B Serah Terimakan Infrastruktur Patra Daya di Mojodelik dan Beged

user
Sasongko 06 Oktober 2022, 18:00 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Operator lapangan minyak dan gas bumi (Migas) Banyu Urip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama mitra pendamping dari LIMA 2B (Lembaga Informasi dan Komunikasi Masyarakat Banyu Urip Bangkit) melaksanakan serah terima infrastruktur Patra Daya (Program Aksi Kemitraan untuk Pemberdayaan Masyarakat).

Pelaksanaan serah terima ini dilaksanakan di dua tempat terpisah secara berurutan, yaitu di Balai Desa Mojodelik dan Balai Desa Beged, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (06/10/2022).

Hadir dalam dua kegiatan ini, Perwakilan EMCL Ali Mahmud, Kepada Desa (Kades) Mojodelik dan Kades Beged, Direktur LIMA 2B, Mugito Citrapati, BPD Mojodelik dan Beged, Tim Pelaksana (Timlak) Desa Mojodelik dan Gayam, serta sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Serah terima infrastruktur program Patra Daya di Desa Beged, Kecamatan Gayam.
© 2022 suarabanyuurip.com/Arifin Jauhari

Ketua Timlak Desa Mojodelik, M. Adi Yusuf dalam laporan pertanggungjawabannya menyampaikan, bahwa Patra Daya dari EMCL tahun 2022 digunakan untuk pembangunan TPT (Tembok Penahan Tanah) sepanjang 272 meter dua sisi dan 62 meter dua sisi.

Selain itu untuk pembangunan gorong-gorong di RT. 07 dan RT 08, serta pengangkatan jalan paving sepanjang 272 meter x 2 meter di Dusun Rambitan, Desa Mojodelik.

Sedangkan Ketua Timlak Desa Beged, Sukarti menyebut, bantuan dari EMCL itu dipergunakan untuk pembangunan TPT sepanjang 130 meter, di RT. 10 Dusun Petak, Desa Beged.

Baik Kades Mojodelik, Yuntik Rahayu maupun Kades Beged Erdino Tri Handoyo mengucapkan terima kasih kepada EMCL bersama mitra pendampingnya atas pelaksanaan pembanguan infrastruktur di desanya.

Jalan paving sepanjang sekira 272 meter di Desa Mojodelik usai diperbaiki.
© 2022 suarabanyuurip.com/Arifin Jauhari

"Dan berharap kepada EMCL supaya di masa mendatang tetap sinergi dengan Pemerintah Desa," kata Kades Mojodelik, Yuntik Rahayau.

Sementara itu, perwakilan EMCL, Ali Mahmud mengungkapkan, bahwa pembangunan infrastuktur yang terselenggara secara transparan ini bisa sejauh jauh memberikan nilai manfaat di desa penerima program.

"Pesan kami, desa agar bisa menjaga dan merawat infrastruktur yang telah diserahterimakan," pungkasnya.

Kegiatan serah terima ditandai secara simbolis dari EMCL kepada Pemdes Mojodelik dan Beged, serta dilanjutkan doa bersama.(fin)

Kredit

Bagikan