Hujan Disertai Angin Kencang, Pohon di Jalan Bojonegoro Kota Tumbang

user
Nugroho 12 Oktober 2022, 19:13 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Hujan deras disertai angin kencang di Bojonegoro, Jawa Timur menyebabkan pohon di Jalan Sawunggaling Kelurahan Kadipaten, Kabupaten Bojonegoro tumbang. Hal ini mengakibatkan arus kendaraan sempat terganggu.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, Ardhian Orianto mengatakan, pohon tumbang karena hujan disertai angin yang cukup kencang. Sehingga, pohon tidak mampu menahan kencangnya angin dan roboh menutup badan jalan

"Pohon yang tumbang telah dievakuasi karena menutup sebagian badan jalan. Peristiwa tersebut terjadi sore tadi saat hujan deras disertai angin kencang" katanya, Rabu (12/10/2022).

Dia mengatakan, pohon tumbang tersebut terjadi di Jalan Sawunggaling utara PCK masuk Kelurahan Kadipaten. Pohon yang tumbang tersebut telah dievakuasi petuga karena sempat mengganggu arus kendaraan.

"Masyarakat dan pengguna jalan agar tidak berteduh di bawah pohon saat terjadi hujan. Sebab, hal tersebut cukup membahayakan apalagi kondisi cuaca hujan deras disertai angin kencang," katanya.(jk)

Kredit

Bagikan