Diduga ODGJ Tercebur Sumur Desa Gading

user
Sasongko 13 Oktober 2022, 13:01 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Seorang pria diduga mengalami gangguan jiwa tercebur ke dalam sumur di Desa Gading, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (13/10/2022). Kendati tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, nyawa korban berhasil diselamatkan oleh pihak yang berwajib.

Korban diketahui pertama kali oleh Siti Masruah yang saat itu berada di rumah. Dia keluar setelah mendengar ada suara yang masuk kedalam sumur miliknya yang berjarak kurang lebih 5 meter dari rumah.

Karena penasaran, lalu Siti melihat ke dalam sumur dan mendapati ada seseorang telah masuk sumur dengan kedalaman sekira 6 meter. Mengetahui hal itu, kemudian meminta tolong kepada warga sekitar.

"Permintaan tolong ini lalu diteruskan ke Polsek Tambakrejo," ujar Siti.

Kapolsek Tambakrejo, Inspektur Satu (Iptu) M. Thohir membenarkan, bahwa korban M. Khoiri Mahmudi (22) tercebur ke dalam sumur depan Masjid Baitul Muttaqin Desa Gading sekitar pukul 07.30 WIB. Diduga korban tersebut adalah ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa).

Setelah mendapat laporan, Polsek Tambakrejo melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara), mencatat keterangan para saksi dan korban, serta melakukan penyelidikan atas peristiwa tersebut.

"Korban saat ini berhasil dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Tambakrejo untuk mendapat penanganan medis," katanya kepada SuaraBanyuurip.com.

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Penyelamatan dan Pemadaman Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Bojonegoro, Ahmad Adi Winarno mengatakan, evakuasi terhadap korban tercebur sumur dilaksanakan oleh Damkarmat Pos Kota dan Pos Padangan.

"Karena panik korban sempat memberikan perlawanan kepada rescuer yang akan melaksanakan evakuasi kepada korban," terangnya.

Kegiatan evakuasi terlaksana dengan mengerahkan armada berupa 1 unit mobil fire command dan 7 personel Damkar. Serta dibantu oleh para pihak terkait, yakni Polsek Tambakrejo, Koramil Tambakrejo, dan Satpol PP Tambakrejo, serta masyarakat setempat.

"Selain evakuasi berjalan aman, kami lakukan juga sosialisasi kepada pelapor dan masyarakat setempat perihal tugas pokok dan fungsi Damkar," tutupnya.(fin)

Kredit

Bagikan