Tahun 2023, Pemkab Bojonegoro Siapkan Rp 30 M untuk Perbaikan Drainase dan Trotoar

user
Nugroho 19 Oktober 2022, 21:46 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Pembangunan drainase dan trotoar wilayah perkotaan Bojonegoro, Jawa Timur terus berlanjut. Rencananya, pada tahun 2023 Pemkab Bojonegoro akan melanjutkan perbaikan enam titik proyek drainase dan trotoar dengan anggaran Rp 30 miliar.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Bojonegoro Iwan Maulana mengatakan, perbaikan drainase dan trotoar di enam titik jalan perkotaan akan dikerjakan mulai tahun depan.

"Enam titik itu meliputi pengerjaan proyek baru dan lanjutan dari proyek sebelumnya," katanya, Rabu (19/10/2022).

Dia mengatakan, revitalisasi tersebut selain untuk penanganan banjir juga bertujuan menata kawasan dan mempercantik Kota Bojonegoro. Sementara pagu anggaran yang dipasang mencapai Rp 30 milliar yang bersumber dari APBD tahun 2023.

Menurutnya, revitalisasi itu merupakan lanjutan dari peroyek sebelumnya dan pengerjaan proyek baru. Rinciannya, enam titik tersebut berada di Jalan Teuku Umar merupakan perbaikan, sedangkan di Jalan Basuki Rahmat, Jalan KH Hasyim Asyari, Jalan Pemuda, Jalan Pahlawan, termasuk Jalan Dr Cipto proyek lanjutan.

“Namun, pagu anggaran tersebut masih belum pasti dan sewaktu-waktu dapat berubah sesuai dengan ketentuan dan persetujuan,” katanya.

Sementara, Anggota Komisi B DPRD Bojonegoro Lasuri mengatakan, pembangunan proyek trotoar dan saluran irigasi di Bojonegoro tentu harus melibatkan tenaga kerja lokal.

"Hal ini juga agar ada perputaran ekonomi dan mengurangi pengangguran terutama di Bojonegoro," katanya.(jk)

Kredit

Bagikan