262 KK Terdampak Banjir di Bojonegoro Belum Terima Bantuan

user
Nugroho 26 Oktober 2022, 22:07 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Sebanyak 262 kepala keluarga (KK) terdampak banjir di Desa Sumberjo, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur hingga kini belum menerima bantuan dari pemerintah daerah. Padahal, ada sebanyak lima rumah milik warga jebol diterjang banjir yang terjadi pada Selasa (25/10/2022) sore.

Kepala Desa Sumberjo, Kecamatan Malo Nurhadi mengatakan, belum ada bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro semenjak terjadinya banjir kemarin sore.

"Hingga saat ini belum ada dari BPBD atau petugas pemkab datang ke Desa Sumberjo untuk mendatangi lokasi terdampak banjir," katanya, Rabu (26/10/2022).

Dia mengatakan, terdata ada sebanyak 262 KK di Desa Sumberjo, Kecamatan Malo yang terdampak banjir. Banjir memasuki rumah bahkan ada lima rumah milik warga temboknya jebol karena diterjang banjir.

Banjir terjadi karena hujan deras yang terjadi kemarin sore dan luapan sungai. Akibatnya sejumlah rumah warga terendam bahkan ketinggian air mencapai 1 meter.

"Banjir datang dari bukit dan merendam jalan poros desa dan merendam rumah warga," katanya.

Sementara Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro Ardhian Orianto saat dikonfirmasi suarabanyuurip.com belum memberikan jawaban. Pesan WhatsApp yang dikirimkan pukul 19.36 terlihat belum dibaca dan dibalas.(jk)

Kredit

Bagikan