Banjir Bandang Sekar, 179 KK Terdampak dan Hewan Ternak Hanyut

user
Nugroho 05 November 2022, 18:15 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Sebanyak 179 kepala keluarga (KK) di Desa Bobol, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur menjadi korban banjir bandang yang terjadi, pada Jumat (4/11/2022) kemarin. Sejumlah rumah mengalami kerusakan hingga hewan ternak milik warga hanyut terbawa banjir.

Camat Sekar, Alit Saksama mengatakan, ada 179 KK yang berada di empat dusun Desa Bobol, Kecamatan Sekar terdampak banjir bandang. Sejumlah rumah milik warga rusak karena diterjang banjir tersebut.

"Kami masih fokus ke kerjabakti pembersihan dan perbaikan rumah warga yang rusak," katanya, Sabtu (5/11/2022).

Dia mengatakan, sejumlah rumah warga kemasukan lumpur sehingga harus dibersihkan. Selain itu, ada hewan ternak milik warga hanyut terbawa arus banjir yang cukup deras.

"Sebagian warga ada yang berternak sapi dan kambing, dan saat ini masih didata berapa jumlah ternak yang hanyut," katanya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro Ardhian Orianto mengatakan, warga terdampak banjir sudah diberi bantuan berupa kebutuhan pokok dan mendesak lainnya.

"Selain bantuan sembako juga dikirimkan bantuan lain yakni makanan siap saji, selimut, terpal dan lain sebagainya," kata Ardhian.

Dia menambahkan, selain di Desa Bobol, Kecamatan Sekar banjir juga terjadi di di Dusun Belah, Desa Turi, Kecamatan Tambakrejo menyebabkan 35 KK terdampak dan terisolir akibat putusnya jembatan kayu di wilayah tersebut.(jk)

Kredit

Bagikan