Sehari Ada Dua Kejadian Kebakaran, Satu Orang Alami Luka Bakar

user
Nugroho 08 November 2022, 02:51 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Kebakaran di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur terjadi dua kali dalam sehari, Senin (7/11/2022). Pada pagi hari, si jago merah melalap sebuah rumah di Desa Kalicilik, Kecamatan Sukosewu. Kebakaran kedua terjadi pada tabung gas elpiji sehingga menyebabkan satu orang mengalami luka bakar.

Kabid Pemadam dan Penyelamatan Damkar Bojonegoro Ahmad Adi Winarto mengatakan, kebakaran pertama terjadi pada rumah milik Suparlan (60) pada pukul 03.00 pagi. Penyebabnya karena bediang sapi yang menjalar ke tumpukan jerami.

"Rumah milik Bapak Suparlan terbakar 45 persen. Sehingga damkar harus mengerahkan 2 unit armada Fire truk dari pos temayang untuk melakukan pemadaman," katanya, Senin (7/11/2022).

Dia mengatakan, akibat kejadian tersebut, Suparlan yang kesehariannya bekerja sebagai petani mengalami kerugian mencapai Rp 20 juta. Beruntung kejadian ini tidak mengakibatkan korban jiwa dan luka.

Adi sapaan akrabnya kembali mendapat laporan kebakaran elpiji pada pukul 07.35 pagi. Petugas damkar langsung bergerak ke lokasi kejadian dengan mengerahkan 1 unit armada Fire Truck beserta 3 personil dari Dinas Damkar Bojonegoro Pos Kota untuk mencegah terjadinya kebakaran.

"Penyebabnya karena kebocoran elpiji, beruntung api belum menjalar ke rumah sehingga dapat ditangani," kata Adi.

Dia mengatakan, dua buah rumah beserta isinya dapat diselamatkan. Namun, kebakaran yang terjadi di Desa Suwaloh, Kecamatan Balen itu menyebabkan Qonaim mengalami luka bakar di kedua kakinya.

"Korban bernama Qonaim mengalami luka bakar ringan dan langsung mendapatkan penanganan medis di Polindes," katanya.(jk)

Kredit

Bagikan