2.343 Bantuan Pasang Listrik Gratis Telah Terpasang di Malang

user
Nugroho 15 November 2022, 22:00 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - Joko Kuncoro

Malang - Sebanyak 2.343 sambungan rumah tangga yang tersebar di 27 kecamatan di Malang, Jawa Timur akan menerima bantuan pasang baru listrik (BPBL) dari Kementerian ESDM. Untuk wilayah Jawa Timur, Kementerian ESDM memberikan kuota BPBL sebanyak 18.022 rumah tangga tidak mampu.

Direktur Teknik dan Lingkungan Ketenagalistrikan Kementerian ESDM M.P. Dwinugroho mengatakan, sudah sebanyak 14.554 rumah tangga di Jawa Timur telah tersambung listrik.

"Jumlah program BPBL tersebut per 8 November 2022 kemarin," katanya sebagaimana dikutip dari laman ESDM.

Dia mengatakan, untuk Kabupaten Malang bantuan listrik telah diberikan kepada 2.343 rumah tangga. Yakni yang terpasang atau tersebar di 27 kecamatan di Kabupaten Malang.

"Selain meningkatkan rasio elektrifikasi, program BPBL juga diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup dan kemandirian masyarakat," jelas Nugroho.

Sementara, Anggota Komisi VII DPR RI Moreno Soeprapto mengatakan, DPR RI terus berkolaborasi dengan pemerintah dalam menerangi Indonesia, salah satunya melalui program BPBL ini.

"Mudah-mudahan dengan kolaborasi ini menjadi terang benderang, agar kita bisa memberikan penerangan di Malang raya," ungkap Moreno.(jk)

Kredit

Bagikan