Ribuan Warga Muhammadiyah Bojonegoro Hadiri Muktamar ke-48 di Solo

user
Nugroho 18 November 2022, 19:20 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Ribuan warga Muhammadiyah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur menghadiri Muktamar ke-48 di Solo, Jawa Tengah Jumat (18/11/2022). Kehadiran para mereka merupakan tekad dan bentuk cinta terhadap Muhammadiyah.

Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bojonegoro, Bagian Kebijakan Publik, Solikin Jamik mengatakan, ada ribuan warga Muhammadiyah yang berangkat ke Muktamar ke-48 di Solo.

"Hari ini ada 153 kendaraan diberangkatkan dari Bojonegoro. Yakni terdiri dari 48 bus, 36 mini bus, dan 69 mobil pribadi. Ada juga yang memakai motor yang jumlahnya ribuan," kata Sholikin.

Dia mengatakan, sebelumnya pada 6 November 2022, untuk menyemarakkan Muktamar ke-48 di Solo, PD Muhammadiyah Bojonegoro mengadakan fun bike yang dihadiri hampir 8.000 pegowes sejati berasal dari berbagai kota sekitar Bojonegoro.

"Seperti Kabupaten Tuban, Nganjuk, Ngawi Lamongan, dan Jombang bahkan ada peserta dari Banyuwangi," katanya.

Dia mengatakan, kegiatan yang dilakukan awal November lalu mampu menyedot perhatian besar dari berbagai daerah. Selain gratis, kegiatan fun bike hadiahnya cukup besar sampai puluan juta rupiah.

"Semua kegiatan warga Muhammadiyah baik saat fun bike semarak Muktamar merupakan biaya sendiri tanpa mendapat bantuan dari manapun," katanya.

Sebab, hal tersebut merupakan kecintaan terhadap Muhammadiyah. Sehingga, kata dia, hadir dan menyemarakkan Muktamar Muhammadiyah ke-48 bentuk tekad dan cinta yang harus dibuktikan.

"Cinta itu harus di wujudkan dengan kesungguhan hati dengan segala apa yang kita miliki. Bagi kami dengan iman, ilmu, dan amal warga Muhammadiyah Bojonegoro bisa memotong jarak, waktu, dan lokasi sebagai wujud pengorbanan dan cinta," katanya.(jk)

Kredit

Bagikan