70 Relawan Penanggulangan Bencana Asal Jatim Bantu Korban Gempa Cianjur

user
Nugroho 27 November 2022, 19:41 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - d suko nugroho

Sidoarjo - Sebanyak 70 relawan penanggulangan bencana yang tergabung dalam organisasi mitra SRPB (Sekber Relawan Penanggulangan Bencana) Jawa Timur telah berada lokasi bencana Cianjur.

Gempa berkekuatan 5,6 M pada (21/11/2022) menggerakkan para relawan penanggulangan bencana. Tak hanya dari Jawa Barat, tetapi juga yang berdomisili Jawa Timur.

SRPB telah mencatat organisasi penanggulangan bencana asal Jatim yang memberi respon bencana gempa bumi Cianjur sebanyak 12.

Diantaranya LAZ Persada Indonesia, IAPP, Team Rescue Kab Ngawi, SAR FKAM, SAR DFI, LAZ Al Azhar, MRI, BP 13.20, Rumah Zakat, Team Lingkar Indonesia, RNPB Laznas LMI, Langgeng Prima Jaya.

Koordinator SRPB Jawa Timur, Dian Harmuningsih mengatakan bahwa sejak kejadian bencana pihaknya langsung mendata para mitra organisasi yang berangkat ke Cianjur melalui link pendaftaran online.
Sampai hari ini, Minggu (27/11/2022), ada 70 relawan yang sudah berangkat.

"Karena data ini sifatnya dinamis jadi akan bergerak terus. Kami terus memantau situasi di Cianjur dan relawan Jatim yang ada di sana," ujar Dian dalam keterangan tertulisnya yang diterima suarabanyuurip.com.

Untuk memudahkan koordinasi bagi relawan mitra organisasi SRPB yang berangkat ke lokasi bencana Cianjur bisa menginformasikan melalui link http://bit.ly/responserelawanjatimuntukcianjur (suko)

Kredit

Bagikan