Polres Bojonegoro Luncurkan Mobil SKCK Keliling

user
Sasongko 07 Desember 2022, 12:29 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Satuan Intelkam Polres Bojonegoro, Polda Jawa Timur, meluncurkan mobil pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) keliling di halaman Mapolres setempat, Rabu (7/12/2022). Peluncuran mobil keliling ini sebagai terobosan baru bidang pelayanan publik.

Hadir dalam kegiatan, Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, SH, SIK, M.Si, para Pejabat Utama(PJU), Kapolsek jajaran, perwira staf, personel Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polres Bojonegoro.

Dalam sambutannya, Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, mengapresiasi Satuan Intelkam yang telah melakukan terobosan atau inovasi terkait pelayanan publik yang dinilai sangat bermanfaat. Karena mempermudah dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Mobil pelayanan masyarakat ini akan mendatangi tempat yang telah ditentukan untuk memberikan pelayanan langsung pada masyarakat tanpa harus mendatangi Polres dan Polsek. Sehingga dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan.

"Mobil pelayanan masyarakat SKCK ini akan berkeliling sesuai jadwal yang ditentukan oleh Sat Intelkam ke tempat-tempat fasilitas umum atau tempat yang mudah di jangkau oleh masyarakat yang membutuhkan SKCK. Ini karena wilayah Kabupaten Bojonegoro cukup luas," kata AKBP Muhammad.

Dijelaskan bahwa mobil SKCK keliling ini menerbitkan SKCK baik baru maupun perpanjangan. Bagi yang membuat SKCK baru, minimal sudah ada data base sidik jari di Sat Intelkam, sehingga dapat diproses di mobil SKCK keliling ini.

"Sedangkan SKCK perpanjangan, tinggal membawa SKCK lama dan isi formulir," jelasnya.

Kabar peluncuran layanan SKCK keliling ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. David Setyawan salah satunya. Warga Desa Sedangrejo, Kecamatan Dander ini merasa tak perlu jauh jauh mengurus SKCK.

"Tentu kami senang adanya layanan SKCK keliling ini. Karena tidak perlu mengurus ke Polres Bojonegoro," ucapnya.(fin)

Kredit

Bagikan