6 Ornamen Wajib Saat Natal yang Bikin Hidup Suasana Rumah

user
Nugroho 07 Desember 2022, 17:56 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - Hari raya natal identik dengan berbagai tradisi, mulai dari tukar kado dengan orang tersayang hingga tradisi menghiasi setiap sudut rumah dengan ornamen wajib khas natal bernuansa warna merah, hijau, serta emas.

Ornamen atau dekorasi natal yang manis akan membuat suasana hunian Anda menjadi tampak lebih menarik, unik, dan hangat. Lengkapi acara kumpul keluarga yang kental dengan nuansa bersahabat dengan ornamen wajib khas natal di bawah ini!

6 Ornamen Wajib Saat Natal

Suasana natal yang ceria serta hangat bisa terwujud berkat ornamen wajib saat natal yang menghiasi berbagai sudut rumah berikut ini!

1. Pohon Natal

Anda bisa memilih pohon natal dari pohon cemara asli atau pohon natal artifisial (palsu) yang tersedia di pasaran baik dari material plastik maupun kayu. Selain memperhatikan material dari ornamen paling wajib saat natal ini, Anda juga harus mempertimbangkan ukuran, warna, bahan, dan dekorasi dari pohon natal agar sesuai dengan tema natal dan nuansa natal yang ingin Anda dan keluarga tonjolkan.

2. Kaus Kaki Natal

Dekorasi kaus kaki natal di dekat perapian identik ditemui dalam perayaan natal di negara dengan 4 musim. Namun, eksistensi kaus kaki ini sendiri bermula dari cerita Santa Claus yang turun melewati lubang cerobong asap untuk menaruh hadiah natal ke dalam kaus kaki itu.

Namun, hiasan ini juga bisa Anda letakkan di rumah Anda yang jauh dari kesan barat karena tidak ada perapiannya. Anda bisa memilih untuk meletakkan dekorasi natal yang satu ini di area tangga, dinding, dan bahkan sebagai hiasan di pohon natal Anda.

3. Christmas Wreath

Karangan bunga khas natal ini biasanya telah digantung di depan pintu rumah keluarga atau orang-orang untuk menyambut perayaan natal. Awalnya, karangan bunga ini dibuat dari rerumputan dan pita yang identik dengan pita bernuansa merah dan hijau.

Namun, seiring dengan perkembangan zaman, hiasan ini muncul dalam berbagai konsep yang baru, mulai dari penggunaan ranting, buah-buahan kering, buah pohon pinus, hingga boneka. Jika Anda adalah orang yang kreatif, Anda juga bisa membuatnya dengan kreasi sendiri alih-alih membeli.

4. Lilin Natal

Cahaya dari lilin natal merupakan simbol penerangan dalam kegelapan. Anda bisa memilih menggunakan lilin asli ataupun elektronik sesuai dengan preferensi Anda. Tentu, lilin elektronik tidak hanya aman, tetapi juga tahan dalam waktu yang lama.

Cahaya lilin sendiri mampu memberikan nuansa yang hangat, damai, dan khusyuk saat penghuni rumah menyambut malam kudus. Anda bisa meletakkan lilin ini di atas meja ruang tamu atau meja makan dengan dikelilingi pita atau hiasan lonceng.

5. Pajangan Gua Natal Berukuran Mini

Ornamen yang biasanya ada di gereja ini juga bisa Anda gunakan untuk mendekorasi hunian Anda, tentunya dengan versi yang lebih mini. Hiasan ini akan mengingatkan Anda, keluarga, maupun siapa pun yang berkunjung ke rumah terhadap kisah kelahiran Yesus di kandang domba.

6. Boneka Natal

Boneka-boneka khas natal seperti boneka figur Santa Claus, manusia salju, hingga rusa kutub hidung merah juga bisa dijadikan pilihan untuk memeriahkan dan menceriakan suasana natal di hunian Anda. Padukan figur-figur itu dengan hiasan natal lain seperti bola warna-warni dan snowflakes.

Itulah beberapa rekomendasi ornamen natal yang bisa Anda pilih untuk memeriahkan suasana natal dan bahkan untuk menyambut tahun baru di huniah Anda. Anda bisa mendapatkan produk di atas dengan berkunjung ke gerai konvensional yang menyediakan perlengkapan natal atau di online merchant yang bergabung dengan online marketplace terpercaya di Indonesia, seperti Blibli.

Di Blibli, Anda juga bisa mendapatkan produk-produk lain sebagai bingkisan natal untuk orang tersayang dengan rentang harga bersaing dan kualitas orisinal. Nikmati pula penawaran super menarik seperti promo potongan harga, diskon gratis ongkos kirim, hingga jasa kirim super cepat yang bisa Anda sesuaikan dengan preferensi dan kebutuhan berbelanja Anda.(*)

Kredit

Bagikan