Warga Kaget, Buaya Muncul di Sungai Bengawan Solo Bojonegoro

Seekor buaya muncul di atas sampah di Sungai Bengawan Solo turut Desa Kebonagung, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro, dan diabadikan warga kemudian diunggah di media sosial.

Suarabanyuurip.com – Joko Kuncoro

Bojonegoro – Warga Desa Kebonagung, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur dikagetkan dengan kemunculan seekor buaya di Sungai Bengawan Solo. Kemunculan buaya tersebut sempat terekam ponsel warga dan diunggah di media sosial.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro Ahmad Gunawan mengatakan, kemunculan buaya tersebut sekitar pukul 14.00 siang Minggu (11/12/2022) kemarin. Melihat ada kemunculan buaya di tepi Sungai Bengawan Solo warga langsung melaporkan ke Pos Damkar.

“Petugas langsung melakukan penyisiran selama 2 jam di sekitar lokasi kemunculan buaya,” katanya, Senin (12/12/2022).

Tulisan peringatan bahaya setelah kemunculan buaya di Sungai Bengawan Solo, tepatnya di Desa Kebonagung, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro.
© 2022 suarabanyuurip.com/Ist/sbu

Namun, setelah dilakukan penyisiran oleh petugas keberadaan buaya tersebut tidak ditemukan. Dia mengatakan, belum diketahui terkait buaya tersebut apakah buaya liar atau milik orang yang terlepas.

Dia mengatakan, masyarakat saat beraktivitas di Sungai Bengawan Solo diminta lebih berhati-hati dan menjauhi terutama di lokasi kemunculan buaya. Juga masyarakat harus segera melaporkan saat buaya tersebut kembali muncul di tepi sungai.

Baca Juga :   Dekati Siaga Merah, Sungai Bengawan Solo di Bojonegoro Berpotensi Meluap

“Apabila teridentifikasi buaya naik ke daratan akan dilakukan upaya penangkapan dan evakuasi,” katanya.(jk)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA BANYUURIP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *