Polsek Kota Gagas Rutinan Jumat Berkah

BERBAGI : Sejumlah kaum dhuafa sepanjang jalan J.A Suprapto saat mendapatkan pembagian nasi bungkus dari Polsek Bojonegoro Kota.

Suarabanyuurip.com – Arifin Jauhari

Bojonegoro – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Bojonegoro Kota, Polres Bojonegoro, Polda Jawa Timur, memiliki cara tersendiri untuk menyalurkan rasa empati kepada sesama. Tak berlebihan, yaitu dengan cara berbagi nasi bungkus kepada warga yang membutuhkan.

Kepala Unit Intelkam Polsek Bojonegoro Kota, Inspektur Dua (Ipda) Himawan S.H., mengatakan, bahwa kegiatan Jumat berbagi sedekah (Jumat Berkah) ini dilakukan rutin setiap Jumat pagi. Penyalurannya dilaksanakan oleh anggota secara bergantian.

“Gagasan ini dari beliau, Pak Kapolsek Bojonegoro Kota, Kompol Mukodam, A. Md. S.Kom. Hari ini kali keempat kegiatan terlaksana sejak beliau menjabat,” kata mantan Kanit Reskrim Polsek Gayam ini kepada SuaraBanyuurip.com, Jumat (16/12/2022).

Pria ramah ini menjelaskan, sasaran dan rute pembagian sedekah kali ini berada di Masjid Darussalam dan sepanjang Jalan Jaksa Agung Suprapto. Mereka yang mendapat sedekah yaitu, tukang becak, tukang ojek, penyapu jalanan, para pemulung, dan kaum dhuafa sepanjang rute.

“Memang tidak banyak, hanya nasi sebanyak 75 bungkus. Giliran Bripka Yanuar H.P. dan Aiptu Adi Kurniawan yang salurkan. Harapan Pak Kapolsek ini bisa rutin menjadi ladang amal ibadah untuk membantu warga yang membutuhkan,” ujarnya.

Baca Juga :   Hari Ini Terakhir Pengumuman PPPK 2023

Salah satu tukang becak yang biasa mangkal di tepi jalan Jaksa Agung Suprapto, Sukimin mengaku, senang mendapat pemberian nasi bungkus dari Polsek Bojonegoro Kota.

“Terima kasih Pak Polisi. Alhamdulillah bisa berhemat buat makan pagi ini,” ucapnya.(fin)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *