Proyek Trotoar Rp 30 Miliar di Bojonegoro Segera Dilelang

user
Nugroho 11 Januari 2023, 20:18 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Pembangunan trotoar di wilayah perkotaan Bojonegoro, Jawa Timur masih terus berlanjut. Ada lima titik trotoar yang akan dibangun pada tahun 2023 ini. Rencananya, akhir Januari nanti proyek pembangunan trotoar ini akan dilelang.

Kabid Prasarana, Sarana, dan Utilitas (PSU) Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya (PKPCK) Bojonegoro Iwan Maulana mengatakan, lima titik pembangunan trotoar di wilayah perkotaan akan ditargetkan selesai pada September 2023 mendatang.

"Untuk pagu anggaran yakni sebesar Rp 30 miliar," katanya, Rabu (11/1/2022).

Dia mengatakan, untuk lima titik trotoar yang akan dibangun itu sudah dilakukan pengukuran. Yakni meliputi trotoar di Jalan Teuku Umar, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Hasyim Asyari, Jalan Pahlawan, dan Jalan dr. Cipto.

"Hanya ada lima titik trotoar di wilayah perkotaan yang akan dibangun. Otomatis juga akan ada penebangan pohon," kata Iwan sapaan akrabnya.

Dia mengatakan, pembangunan trotoar untuk memperindah kota dan memperlancar aliran air. Selaib itu juga untuk mempermudah aktivitas masyarakat saat berjalan menggunakan trotoar.

"Dan akhir Januari ini pembangunan trotoar akan dilelang," katanya.(jk)

Kredit

Bagikan